Dark/Light Mode

Tinjiu, Golovkin-De La Hoya Perang Mulut

Jumat, 18 Desember 2020 09:50 WIB
Golovkin dan Oscar de La Hoya. (Foto : Istimewa)
Golovkin dan Oscar de La Hoya. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara tinju kelas menengah versi International Boxing Federation (IBF) Gennadiy Golovkin mengaku geram atas pernyataan Oscar De La Hoya yang bisa mengalahkannya. GGG – julukan Gennadiy Golovkin bisa membunuh Oscar De La Hoya di atas ring.

Pernyataan Golovkin sebagai peringatan kepada De La Hoya yang akan kembali aktif bertarung di ring pro pada usia 47 tahun. De La Hoya peraih medali emas Olimpiade 1992 yang memenangkan 11 gelar dunia dalam enam kelas berat menyatakan akan ‘mudah’ untuk mengalahkan Golovkin.

“Anda tahu betapa mudahnya GGG bagi saya? Oh, astaga. Ini akan menjadi pertarungan profil tinggi, itu pasti,’’ ujarnya.

Baca juga : Catat, 5 Lokasi Ini Layani Perpanjang SIM Di Jakarta

De la Hoya mengklaim selalu melakukan pukulan yang bagus dan selalu mengalahkan petinju seperti Golovkin. “Dalam pikiran saya, akan semudah itu. Saya pasti akan mempertimbangkannya, itu sudah pasti,” tandasnya.

De La Hoya, yang juga dikaitkan dengan pertarungan menghadapi Marcos Maidana, tidak bertarung sejak 2008 setelah dikalahkan oleh Manny Pacquiao.

Sementara, Golovkin telah absen sejak memenangkan sabuk kelas menengah IBF melawan Sergiy Derevyanchenko pada Oktober 2019.

Baca juga : Yang Goloknya Paling Panjang Jadi Jagal

Mengomentari kembalinya De La Hoya ke ring, Golovkin berkata: ‘’Itu jeda yang lama. Ada cukup waktu untuk melewatkan tinju dan melupakan hal-hal tertentu. Latihannya bagus. Saya menjalani pelatihan. Itu berjalan baik dan saya siap.”

Golovkin ditanyai tentang komentar De La Hoya menjelang mempertahankan sabuk IBF melawan Kamil Szeremeta pada hari Jumat di Florida. “Anda tahu Oscar, Anda tahu betapa kotor mulutnya. Segala sesuatu yang melibatkan Gennady Golovkin baginya adalah mimpi buruk,” ujarnya.

“Dia bisa mengatakan apa saja. Tapi izinkan saya begini. Jika saya mendapat kesempatan untuk secara legal membunuh seseorang di atas ring, saya mungkin akan melakukannya,” ancamnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.