Dark/Light Mode

Presiden Kazakhstan Ucapkan Belasungkawa Ke Presiden Jokowi

Minggu, 10 Januari 2021 19:15 WIB
Presiden Kazakhstan Qasym-Jomart Tokayev. (Foto: Akun Twitter resmi @TokayevKZ)
Presiden Kazakhstan Qasym-Jomart Tokayev. (Foto: Akun Twitter resmi @TokayevKZ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Kazakhstan Qasym-Jomart Tokayev menyampaikan dukacita atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1).

Ucapan belasungkawa yang disampaikan Presiden Tokayev atas nama seluruh rakyat Kazakhstan ini disampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) Minggu (10/1).

Baca juga : Wapres Ma`ruf Ucapkan Belasungkawa Atas Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

"Saya merasakan rasa sakit mendalam dari para keluarga yang kehilangan orang-orang tercinta pada kecelakaan mengerikan ini," ujar sang presiden di lama website kepresidenan.

"Semoga Tuhan memberkati dan memberi kenyamanan pada mereka di saat duka ini, dan menganugerahkan jiwa-jiwa korban dengan cinta dan ampunan-Nya," sambungnya.

Baca juga : Rem Anies Diinjek Jokowi

Ungkapan dukacita juga sudah datang dari berbagai negara sahabat. Negara-negara Arab juga telah menyampaikan belasungkapa atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Presiden Rusia Vladimir Putin pun telah mengirimkan ucapan dukanya.

Hingga kini, tim SAR masih melakukan pencarian di perairan Kepulauanulau Seribu. TNI dan Bakamla juga ikut membantu. Posisi black box pesawat dilaporkan telah dideteksi. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.