Dark/Light Mode

Video Aerobik Rekam Detik-detik Kudeta Militer Di Myanmar

Selasa, 2 Februari 2021 14:19 WIB
Video seorang wanita sedang senam di detik-detik kudeta militer di Myanmar. (Foto: ist)
Video seorang wanita sedang senam di detik-detik kudeta militer di Myanmar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah video seorang wanita senam aerobik viral di dunia maya. Gara-garanya, video tersebut merekam detik-detik kudeta militer di Myanmar.

Dalam video berdurasi kurang dari tiga menit ini, si instruktur aerobik tidak sadar di belakang lokasi dia berolah raga ada deretan mobil militer bergerak menuju gedung pemerintahan.

Baca juga : Aung San Suu Kyi Minta Rakyat Lawan Kudeta Militer

Si instruktur aerobik, Khing Hnin Wai memposting videonya ke Facebook, Senin (1/2). Wanita yang berprofesi sebagai guru pendidikan jasmani dan ini memiliki banyak pengikut di Facebook.

Video ini langsung populer di media sosial. Para pengguna Twitter menyatakan video ini sebagai "video yang menandai tahun 2020-an".

Baca juga : Kudeta Militer, WNI di Myanmar Diimbau Tenang

Sejumlah netizen mempertanyakan keaslian video tersebut, tetapi si instruktur aerobik sudah sering memposting beberapa klip latihannya yang lain dengan latar belakang yang sama.

Dikutip dari New York Post, Selasa (2/2), militer Myanmar mengumumkan bahwa mereka telah mengambil kendali atas pemerintah yang dipilih secara demokratis dan menyatakan keadaan darurat satu tahun. 

Baca juga : PBB Kutuk Keras Kudeta Militer Di Myanmar

Pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi dan para pemimpin penting lainnya dari partai Liga Nasional untuk Demokrasi ditahan dalam penggerebekan dini hari sebagai bagian dari kudeta. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.