Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ajinomoto Kembali Buka Beasiswa Magister ke Jepang

Selasa, 15 Desember 2020 17:10 WIB
Dwina Juliana Warman Penerima Beasiswa Ajinomoto pada tahun ajaran 2020
Dwina Juliana Warman Penerima Beasiswa Ajinomoto pada tahun ajaran 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - PT AJINOMOTO INDONESIA melalui Ajinomoto Foundation tahun ini kembali memberikan beasiswa program pascasarjana (Post-Graduate) kepada mahasiswa/i Indonesia untuk melanjutkan studi di 7 pilihan Universitas yang ada di Jepang yaitu University of Tokyo, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, Tokyo Institute of Technology.

Salah seorang penerima program beasiswa Ajinomoto pada tahun ajaran 2020, Dwina Juliana Warman (26th), dalam rilisnya mengatakan Karena pandemi, saya kuliah online dari Indonesia selama 8 bulan. Jujur, kalau stres itu pasti dan tantangan juga cukup banyak, tapi saya sangat bersyukur memiliki support system yang luar biasa, khususnya Ajinomoto Scholarship Foundation dan juga pihak kampus, sehingga satu per satu tantangan dapat terlewati dengan baik. Ajinomoto selalu ada untuk membantu, mensupport, dan memberikan yang terbaik untuk saya, dan saya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu penerima beasiswa Ajinomoto setelah melalui seleksi yang ketat, ucapnya.

Baca juga : Penonton La Liga Bisa Masuk Stadion Januari 2021

Perempuan asal Bogor yang saat ini mengambil master program (S2) di Graduate School of Agricultural and Life Sciences, Department of Applied Biochemistry, The University of Tokyo, di bawah bimbingan Prof. Hisanori Kato, Ph. D. Dwina mulai kuliah sejak April 2020, dan diproyeksikan akan lulus pada April 2023 dengan gelar Master of Science (M.Sc). 

“Pengalaman ini mengajarkan saya untuk selalu memiliki keinginan dan mental yang kuat untuk meraih cita-cita, dengan diiringi sikap berserah kepada kehendak Yang Mahakuasa. Pengalaman ini juga memotivasi saya untuk terus memberikan yang terbaik bagi semua pihak yang selalu mendukung saya,” tuturnya.

Baca juga : Akhirnya, Warga Di Pulau Tiga Barat Nikmati Listrik 24 Jam

Untuk bisa mendapatkan beasiswa, lanjut dwina, syaratnya, calon mahasiswa/i harus tertarik melanjutkan studi (Research + Master Program) pada bidang Teknologi Pangan atau Gizi, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,50.  Usia maksimal 35 tahun, dan sangat tertarik untuk mempelajari kebudayaan dan bahasa Jepang. Calon penerima beasiswa juga harus memiliki kondisi fisik dan mental yang prima, serta punya motivasi yang tinggi untuk terus belajar.

"Saya sangat berterimakasih kepada pihak Ajinomoto Foundation di Jepang dan Indonesia, yang telah membantu mewujudkan mimpi saya dan selalu membimbing saya secara profesional," ucap Dwina yang merupakan Sarjana Teknologi Pertanian lulusan Institut Pertanian Bogor

Baca juga : Nadiem Izinkan Daerah Buka Sekolah Tatap Muka Lagi Tahun Depan

Dwina menjelaskan terkait program beasiswa dari Ajinomoto Foundation yang merupakan salah satu fase terpenting dalam hidupnya. "Berharap program beasiswa ini terus dilanjutkan setiap tahun dan apabila temen-teman dari Indonesia yang ingin mendapatkan beasiswa dapat mengakses Website Ajinomoto Indonesia: https://www.ajinomoto.co.id/id/beasiswa", pungkasnya.

Sebagai tambahan, PT AJINOMOTO INDONESIA tiap tahun berkomitmen memberikan beasiswa kepada 1 orang mahasiswa/i Indonesia dalam skema AJINOMOTO Post-Graduate Scholarship, dan kali ini memasuki untuk tahun ajaran 2022.  Program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini merupakan Program Beasiswa Penuh, dengan rincian: tunjangan sejumlah 1.800.000 yen sebagai Research Student (selama 1 tahun), 6.480.000 yen sebagai Master Course Student (selama 2 tahun), tanggungan penuh biaya perkuliahan (tuition fees), admisi, dan full examination, serta tiket pesawat berangkat ke Jepang. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.