Dark/Light Mode

Juventus 3-0 Sampdoria, Pirlo : Komunikasi Jadi Kuncinya

Senin, 21 September 2020 05:51 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Andrea Pirlo sedang berbunga-bunga. Dia sukses mengawali musim seri A bersama Juventus usai memetik kemenangan atas Sampdoria. Genoa, Fiorentina dan Napoli juga menang.

Juventus meraih poin penuh dengan kemenangan telak 3-0 atas Sampdoria dalam laga pekan pembuka Liga Italia Serie A musim 2020/21 di Stadion Allianz, Turin, Senin (21/9) dini hari tadi. 

Baca juga : Juventus Vs Sampdoria, Awas Kejutan Il Samp!

Pemain baru Juventus Dejan Kulusevski membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-13, diikuti gol Leonardo Bonucci pada menit ke-78 dan ditutup Cristiano Ronaldo 10 menit kemudian.

Salah satu kunci kemenangan Juve adalah komunikasi dengan para pemainnya. "Saya dulu pemain. Salah satu hal penting dalam tim adalah komunikasi. Sangat penting bagi pelatih tahu apa yang pemain pikirkan," kata Pirlo kepada Sky Sport, Senin (21/9).

Baca juga : Firli Masih Bisa Bernapas Lega

Hasil itu menempatkan Juve di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, sedangkan Samporia terpuruk di dasar klasemen.

Klub bersinar pekan ini adalah Genoa yang memuncaki klasemen sementara Liga Italia musim 2020/2021 setelah kompetisi itu memainkan akhir pekan pertama.

Baca juga : Kena Corona, Pogba Dicoret Dari Timnas Prancis

Genoa menghabisi tim promosi Crotone dengan kemenangan 4-1, yang membuat tim tersebut menjadi tim paling produktif di akhir pekan pertama dan menempatkannya di pucuk klasemen.

Kemenangan juga didapatkan Napoli pada laga pertamanya musim ini. Bertamu ke markas Parma, pasukan Gennaro Gattuso membawa pulang kemenangan 2-0. Satu tim lain yang meraih kemenangan pada pertandingan pembukaan musim adalah Fiorentina, yang menang 1-0 atas Torino pada Sabtu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.