Dark/Light Mode

Dubes Al Busyra: Organisasi Pemuda, Powerhouse Pembangunan Bangsa

Minggu, 7 Maret 2021 16:31 WIB
Dubes RI untuk Ethiopia Al Busyra Basnur dalam pertemuan tahunan Youth Ranger Indonesia (YRI) secara virtual, Minggu (7/1). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Dubes RI untuk Ethiopia Al Busyra Basnur dalam pertemuan tahunan Youth Ranger Indonesia (YRI) secara virtual, Minggu (7/1). (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi pemuda adalah pusat energi maha dahsyat dan merupakan powerhouse pembangunan bangsa. Karena di dalam organisasi tersebut, berkumpul ide, gagasan, pemikiran, serta saran dan kritik dari generasi, yang pada waktunya kelak akan memimpin bangsa dan negara Indonesia.

Hal itu dikatakan Duta Besar (Dubes) RI di Addis Ababa, Ethiopia, Al Busyra Basnur dalam pertemuan tahunan Youth Ranger Indonesia (YRI) secara virtual, Minggu (7/1).

Pertemuan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, diikuti oleh pimpinan dan pengurus YRI dari seluruh Indonesia.

Baca juga : Gelora: Daripada Miras, Mending Pemerintah Kembangkan Industri Herbal

YRI adalah organisasi pemuda Indonesia beranggotakan sekitar 1.600 orang, didirikan oleh Rinaldi Nur Ibrahim dan rekan. Organisasi ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya pemuda Indonesia.

Dubes Al Busyra yang juga mantan aktivis di berbagai organisasi pemuda, dan telah mengikuti dua kali pertukaran pemuda Indonesia – Kanada, memaparkan pentingnya peran organisasi pemuda bagi pembangunan masyarakat bangsa dan negara.

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak organisasi pemuda, baik di pusat maupun di daerah, yang didalamnya berkumpul anak-anak muda yang pintar, cerdas dan penuh karya.

Baca juga : Menteri PUPR Kebut Pembangunan Bendungan Di Jawa Timur

"Organisasi pemuda tersebut diharapkan tidak hanya bekerja untuk kepentingan organisasi dan anggota, tetapi juga untuk pembangunan masyarakat,” kata Dubes Al Busyra.

Pada kesempatan itu, Dubes Al Busyra juga memaparkan perkembangan dan tantangan, yang saat ini dihadapi pemuda di berbagai kawasan dunia.

Ia juga mendorong organisasi pemuda Indonesia, untuk memperluas hubungan dan kerja sama dengan organisasi pemuda dari berbagai negara, termasuk Ethiopia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.