Dark/Light Mode

Ditarget Rampung Akhir Tahun, PT PP Kebut Pembangunan KIT Batang

Senin, 15 Februari 2021 16:38 WIB
Ilustrasi PT Pembangunan Perumahan/PP. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi PT Pembangunan Perumahan/PP. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pembangunan Perumahan/PP (Persero) Tbk bersama dengan beberapa BUMN dan Lembaga Pemerintahan yang tergabung dalam konsorsium, PT Kawasan Industri Terpadu Batang terus mengebut progress pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang (Grand Batang City).

Sampai dengan saat ini, progress pekerjaan lapangan (cut & fill) KIT Batang untuk Klaster 1 Fase 1 seluas 450 hektare, yaitu Zona 1 dan Zona 2 telah mencapai 99 persen dan 98 persen sedangkan untuk Zona 3 akan diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Baca juga : Daia Deterjen Berbagi Kebutuhan Belajar

Selaku kontraktor, PT PP dipercaya untuk mengerjakan Paket I.1.B Pembangunan Jalan KIT Batang dengan lingkup pekerjaan, yaitu: pembangunan Jalan Baru sepanjang 3,6 kilometer dan satu Jembatan sepanjang 84 meter.

Proyek pembangunan jalan tersebut memiliki masa pelaksanaan selama 180 (seratus delapan puluh) hari kalender.

Baca juga : Produk Lokal Ramah Lingkungan Siap Dukung Pembangunan Yang Berkelanjutan

"Adapun proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 183 miliar tersebut dibiayai oleh APBN Tahun Anggaran 2020-2021," jelas Corporate Secretary PT PP, Yuyus Juarsa dalam keterangannya, Senin (15/2).

Proyek pembangunan KIT Batang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang digagas oleh Pemerintah yang bertujuan mendorong penguatan sektor industri di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.