Dark/Light Mode

Dorong Penetrasi Ekspor

Dubes Tavares Ajak Importir Rusia Beli Produk Indonesia

Sabtu, 27 Maret 2021 12:59 WIB
Duta Besar RI untuk Rusia Jose Tavares di acara business gathering, bertajuk Meet and Greet Russian Importers yang digelar di hotel Four Seasons Moskow pada Kamis (25/3). (Foto: KBRI Moskow)
Duta Besar RI untuk Rusia Jose Tavares di acara business gathering, bertajuk Meet and Greet Russian Importers yang digelar di hotel Four Seasons Moskow pada Kamis (25/3). (Foto: KBRI Moskow)

 Sebelumnya 
Dubes Tavares menjelaskan bahwa berdasarkan catatan Kementerian Perdagangan RI terdapat 10 komoditas unggulan yang telah masuk pasar Rusia dengan nilai transaksi yang signifikan, yaitu produk minyak sawit (CPO), karet alam, produk kopra, cocoa butter dan minyak nabati, alas kaki, stainless steel, tekstil, produk mainan, minyak hewani dan peralatan elektronik.  “Kami mendorong para importir Rusia untuk mendatangkan lebih banyak produk-produk Indonesia ke Rusia," ujarnya.

Baca juga : KB Kookmin Bank Bakal Tambah Layanan Finansial Di Indonesia

Selain menjelaskan mengenai komoditas unggulan Indonesia, Dubes Tavares mensosialisasikan kebijakan pemerintah Indonesia, salah satunya melalui UU Cipta Kerja dan program vaksinasi massal untuk mendorong pemulihan aktivitas perekonomian tahun 2021.  

Baca juga : Gus AMI Dorong Implementasi UU Pesantren Lewat Perda

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Dr. Kasan, yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan paparan terkait gambaran singkat mengenai perkiraan ekonomi dan aktivitas perdagangan global tahun 2021 yang diperkirakan tumbuh positif di atas 5 persen.  

Baca juga : Kunjungi Fuzhou, Dubes Djauhari Promosi Produk Perikanan Indonesia

“IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi global tahun 2021 akan mencapai 5,5 persen. Sementara itu, aktivitas perdagangan global akan bergerak positif pada kisaran 8,09 persen”, ujar Dirjen Kasan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.