Dark/Light Mode

Ampun Dah! Sudah 2 Kali, Anjing Peliharaan Biden Gigit Orang

Rabu, 31 Maret 2021 13:09 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden, bersama anjing peliharaan mereka, Major (kiri dan tengah) dan Champ (kanan). [Foto: @DrJill on Twitter]
Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden, bersama anjing peliharaan mereka, Major (kiri dan tengah) dan Champ (kanan). [Foto: @DrJill on Twitter]

RM.id  Rakyat Merdeka - Anjing peliharaan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Major, kembali menyerang dan menggigit seseorang di Gedung Putih, Senin (29/3) waktu setempat.

Ini merupakan serangan kedua yang dilakukan Major. Sebelumnya, awal bulan ini, anjing jenis German Shepperd itu menggigit seorang anggota Secret Service, hingga menyebabkan luka ringan.

Baca juga : Biden Nyapres Lagi 2024

Insiden kedua terjadi pada Senin sore waktu setempat. Major dikabarkan menggigit petugas Gedung Putih yang tengah mengurus taman. Ibu Negara, Jill Biden mengatakan, bahwa petugas yang digigit sudah menjalani perawatan medis di unit kesehatan Gedung Putih.

"Major masih menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya dan dia menggigit seseorang saat berjalan-jalan," kata Michael LaRosa, Juru Bicara Ibu Negara Jill Biden, dikutip CNN, Rabu (31/3).

Baca juga : Dikendarai Anjing, Mobil Tabrak Gedung

Korban, lanjut dia, diperiksa oleh unit medis Gedung Putih dan tidak mengalami luka serius. Dia bisa melanjutkan pekerjaan kembali.

Setelah insiden pertama, Major sempat dikirim ke fasilitas pelatihan anjing di Delaware untuk membantunya bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan yang baru.

Baca juga : Darah Muda Jadi Andalan Tim Oranje

Major dibawa ke Gedung Putih setelah Biden dilantik. Dia banyak bertemu orang-orang baru yakni seperti staf serta petugas Dinas Rahasia. Major diadopsi Biden dari Delaware Humane Society pada 2018. Ada satu lagi anjing Gembala Jerman yang dimiliki Biden, yakni Champ. Dia bergabung pada 2008 setelah Biden terpilih sebagai Wakil Presiden di bawah Presiden Barack Obama. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.