Dark/Light Mode

Darah Muda Jadi Andalan Tim Oranje

Senin, 22 Maret 2021 06:53 WIB
Mattjis de Light, salah satu pemain muda Belanda. (Foto : Istimewa)
Mattjis de Light, salah satu pemain muda Belanda. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda siap tempur dengan mengandalkan pemain-pemain muda pada laga kualifikasi Piala Dunia 2021.

Pelatih Belanda Frank de Boer sudah mengumumkan pemain-pemain yang masuk ke dalam skuat timnas Belanda untuk partai Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di awal, Belanda akan mengawali kiprahnya partai tandang melawan Turki pada Kamis (25/3). Setelah itu, mereka akan menghadapi Latvia (28/3) dan Gibraltar (31/3).

Baca juga : Dadang-Sahrul Gunawan Resmi Jadi Bupati Dan Wabup Bandung

Beberapa nama pemain muda yang menjadi sorotan adalah Matthijs de Ligt, Calvin Stengs, Ryan Gravenberch serta Donyell Malen. Selain pemain-pemain muda, De Boer juga memasukkan sejumlah nama senior.

Diantaranya adalah Gini Wijnaldum, Maarten Stekelenburg serta Luuk de Jong. Dua nama senior yang absen dari skuat timnas Belanda kali ini adalah Virgil van Dijk dan Stefan de Vij. Van Dijk absen karena masih menjalani proses rehabilitasi cedera lutut. Sementara, De Vrij dinyatakan positif mengidap Covid-19 beberapa waktu lalu.

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax)

Baca juga : Saran JK: Jadikan Masjid Lokasi Vaksinasi

Belakang: Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Daley Blind (Ajax), Denzel Dumfries (PSV), Matthijs de Ligt (Juventus), Jeremiah St. Juste (Mainz), Kenny Tete (Fulham), Joel Veltman (Brighton), Owen Wijndal (AZ)

Tengah: Donny van de Beek (Manchester United), Ryan Gravenberch (Ajax), Frenkie de Jong (Barcelona), Davy Klaasen (Ajax), Marten de Roon (Atalanta), Gini Wijnaldum (Liverpool) . 

Depan: Ryan Babel (Galatasaray), Steven Berghuis (Feyenoord), Steven Bergwijn (Tottenham), Luuk de Jong (Sevilla), Donyell Malen (PSV), Memphis Depay (Lyon), Calvin Stengs (AZ). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.