Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mending Pilih Nyawa Ketimbang Harta,

Kedubes AS Sarankan Warganya Pasrah Jika Dirampok Di Indonesia

Jumat, 9 April 2021 12:56 WIB
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta mendorong warga Negara Paman Sam yang berada di Indonesia untuk lebih waspada selama beraktivitas, terutama di area publik. Pihak berwenang Indonesia memperingatkan bahwa tingkat ancaman terorisme tetap tinggi.

Baca juga : Dirjen PAS Ungkap 135 Ribu Warga Binaan Kasus Narkotika Sesaki Lapas di Indonesia

Dikutip dari laman website Kedubes AS, Kamis (8/4), Polri disebutkan telah secara nyata meningkatkan kehadirannya di gedung-gedung pemerintah Indonesia, turis situs, gereja, mal, dan tempat lainnya. Kedutaan Besar Amerika Serikat menyarankan peningkatan kesadaran keamanan pribadi, terutama di tempat umum. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta menyebutkan sejumlah langkah yang mesti dilakukan oleh warga negaranya. 

Baca juga : Gibran Jadi Walkot, PDIP Ajak Karang Taruna Bumikan Pancasila Di Era Milenial

Salah satunya adalah menambah kewaspadaan terutama di jalan yang ramai, area perbelanjaan, tempat ibadah, dan lokasi dengan banyak orang. Selalu amati keamanan lingkungan, selalu hindari demonstrasi dan pertemuan besar serta selalu waspada saat mengunjungi bank atau ATM.

Baca juga : Gedung BTN Cabang Makassar Kebakaran, Dokumen Nasabah Dijamin Aman

Pihak Kedubes juga menganjurkan agar warganya di Indonesia tidak menunjukkan tanda-tanda yang bisa menarik perhatian, seperti memakai perhiasan atau jam tangan mahal, dan tidak melawan upaya perampokan secara fisik. Dan juga selalu memantau perkembangan situasi terkini dari berbagai media lokal. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.