Dark/Light Mode

Pesan Pemilu Damai Dari Negeri Para Nabi

Sabtu, 13 April 2019 09:11 WIB
Tim KBRI Amman, PPLN dan 
KPPSLN serta warga diaspora di Yordania melaksanakan 
shalat Ashar dan do’a bersama menjelang pemilu di 
Yordania. Semoga pemilu di Tanah Air dan Yordania 
berjalan dengan aman, lancar, jujur dan adil. (Foto : KBRI Amman).
Tim KBRI Amman, PPLN dan KPPSLN serta warga diaspora di Yordania melaksanakan shalat Ashar dan do’a bersama menjelang pemilu di Yordania. Semoga pemilu di Tanah Air dan Yordania berjalan dengan aman, lancar, jujur dan adil. (Foto : KBRI Amman).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang penyelenggaraan pemilu di Yordania Jum’at, 12 April 2019, tim Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman, Panitia Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) serta warga diaspora di Yordania melaksanakan shalat Ashar dan doa bersama.

Dalam do’a bersama yang diselenggarakan di Griya Singgah KBRI Amman, baik penyelenggara dan saksi pemilu maupun wakil warga diaspora berkomitmen untuk melaksanakan pemilu damai di Negeri Para Nabi itu.

Baca juga : Pertamina Dumai Kerek Pendapatan Kelompok Tani

Dalam keterangan pers KBRI Amman kepada Rakyat Merdeka, kemarin, kegiatan itu dilakukan dalam rangka meminta ridha dan perlindungan dari Allah SWT agar penyelenggaraan pemilu di tanah air dan di Yordania dapat berjalan dengan aman, lancar, jujur dan adil.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Amman Andy Rachmianto, menyampaikan “pesan pemilu damai”. Dubes Andy berharap, para penyelenggara pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai peraturan pemilu yang berlaku.

Baca juga : Hoaks Hasil Pemilu Luar Negeri, Erick Duga Ada Rekayasa

“Sebagai pesta demokrasi lima tahunan untuk menentukan pemimpin nasional dan anggota DPR, pemilu 2019 diharapkan dapat berlangsung secara damai,” kata Andy.

“Semua penyelenggara pemilu, baik PPLN dan KPPSLN, harus dapat menjalankan tugasnya secara bertanggung-jawab dan penuh komitmen sesuai sumpah yang telah diucapkan pada saat pelantikan,” lanjutnya.

Baca juga : Jokowi : Pesta Demokrasi Adalah Kegembiraan

Menurut Ketua PPLN Yordania, Miftah Nafid Firdaus, dua tahapan pemilu melalui pos dan kotak suara keliling (KSK) sudah berjalan dengan lancar. Untuk pemungutan suara langsung, dua TPS sudah disiapkan di halaman Wisma Duta guna menampung lebih dari 1.000 warga.

Sebagaimana ditargetkan KPU Pusat, pemilu di Yordania diharapkan dapat dihadiri 50 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sebagian besar adalah pekerja migran dan mahasiswa Indonesia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.