Dark/Light Mode

Horor, Balita Telan 209 Bola Magnet

Rabu, 28 April 2021 06:40 WIB
Hasil foto rontgen perut balita penuh bola.(Foto: Newsflash)
Hasil foto rontgen perut balita penuh bola.(Foto: Newsflash)

RM.id  Rakyat Merdeka - Orangtua mesti benarbenar berhati-hati memberikan mainan pada anak balitanya. Jika tidak ingin seperti seorang anak berusia dua tahun di Moskow, Rusia ini. Balita itu menelan 209 bola magnet.

Dikutip dari 7news.com. au, kemarin, orangtua balita itu awalnya curiga. Pasalnya, anaknya buang air besar tak seperti biasanya. Warna kotorannya hitam, yang merupakan salah satu pertanda, terjadi pendarahan di bagian dalam organ tubuhnya.

Baca juga : Kota dan Budaya Kudeta

Setelah berkonsultasi dengan dokter, balita itu akhirnya dirujuk ke Institut Penelitian Bedah dan Traumatologi anak.

Di tempat itu, sang bocah difoto rontgen. Hasilnya, dokter menemukan ratusan bola magnet yang bentuknya kecil di dalam perut balita itu.

Baca juga : Bocah Telan Bola Magnet

Tim medis akhirnya berhasil mengeluarkan 209 bola dari perut balita laki-laki itu. Perlu waktu sekitar dua jam dengan prosedur endoskopi, hingga semua bola magnet tersebut keluar dari perut sang balita.

Dokter yang melakukan pembedahan mengatakan, bocah itu beruntung karena magnet itu tidak sampai ke usus. Jika sampai ke usus, bakal membutuhkan tindakan operasi besar dan mengakibatkan gangguan saluran pencernaan, hingga mengancam jiwa balita itu. Kini, bocah dua tahun itu dalam keadaan sehat. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.