Dark/Light Mode

Trah Schumacher Berlanjut di Formula One

Rabu, 2 Desember 2020 17:43 WIB
Mick Schumacher, anak dari Michael Schumacher. (Foto : Istimewa)
Mick Schumacher, anak dari Michael Schumacher. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Trah Schumacher nongol lagi di Formula One. Kali ini lewat Mick Schumacher, anak dari legenda Formula One Michael Schumacher.

Mick dipastikan berlaga di ajang jet darat pada musim 2021 bersama tim Haas F1. Mick akan dkontrak dengan durasi multi-tahun.

Schumacher, 21, merupakan anggota dari Akademi Pebalap Ferrari dan saat ini memimpin klasemen Formula 2 jelang seri pemungkas di Bahrain akhir pekan ini.

Baca juga : Strategi Industri Ritel Bertahan di Masa Pandemi

"Saya sangat senang kami bisa mengonfirmasi Mick Schumacher ke dalam susunan pebalap kami untuk musim depan dan saya menantikan kedatangannya di tim ini," kata kepala tim Haas Guenther Steiner seperti dikutip laman resmi tim.

Memulai karirnya di seri ADAC F4 Jerman 2015, Schumacher maju ke kejuaraan dunia Formula 3, memenangi titel pada 2018 berkat delapan kemenangan.

Dia bergabung dengan Akademi Pebalap Ferrari pada 2019 ketika menjalani debut Formula 2. Schumacher mencicipi pertama kalinya mobil Formula 1 pada April musim lalu, ketika membantu Ferrari dan Alfa Romeo di sesi tes pramusim di Bahrain selama dua hari.

Baca juga : Samai Schumacher, Hamilton Terbaik Sejagat Formula 1

"Prospek berada di grid Formula 1 tahun depan membuat saya sangat senang dan saya tak bisa berkata-kata," kata Schumacher.

Mick akan menjadi anggota keluarga Schumacher ketiga yang membalap di Formula 1 setelah sang ayah, Michael, dan sang paman Ralf, yang memenangi enam dari 180 balapan antara 1997 hingga 2007.

"Saya juga ingin menyampaikan rasa cinta saya kepada orang tua saya, saya tahu bahwa saya berhutang segalanya kepada mereka. "Saya selalu yakin saya akan mewujudkan impian saya di Formula 1. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.