Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ketahuan Langgar Prokes, Mahathir Siap Dihukum

Rabu, 12 Mei 2021 18:33 WIB
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (kedua kanan). [Foto: Facebook]
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (kedua kanan). [Foto: Facebook]

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad meminta maaf kepada publik, karena melanggar bagian protokol protokol kesehatan (prokes), berupa prosedur operasi standar (SOP) Covid-19. Pelanggaran dilakukan dalam acara amal di Langkawi, Kedah baru-baru ini.

Dalam pernyataannya, Rabu (12/5), Mahathir mengatakan, dia melanggar salah satu protokol kesehatan yang wajib dijalankan selama pandemi, yaitu mengukur suhu tubuh.

Berita Terkait : Banteng Dilema

Dikutip The Star, Rabu (12/5), Mahathir mengatakan, dia akan menerima hukuman apapun yang dijatuhkan sesuai dengan hukum. Kepatuhan terhadap SOP, tambahnya, tidak boleh dianggap enteng untuk membantu menghentikan penyebaran virus Corona.

“Pada 8 Mei, saya kembali ke Langkawi untuk meresmikan beberapa acara amal sehubungan dengan bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri yang akan datang di daerah pemilihan saya,” terang Mahathir.

Berita Terkait : Lonjakan Kasus Corona, Malaysia Open Ditunda

“Saya diberi tahu bahwa di salah satu acara saya, saya telah melanggar SOP karena suhu tubuh saya tidak diukur sebelum masuk masjid,” ucapnya sambil menambahkan bahwa dia menyesal dan meminta maaf kepada seluruh rakyat Malaysia.

Baru-baru ini, video berdurasi 150 detik Mahathir dan rombongannya memasuki Tsunami Surau Batu Arang di Kuala Teriang, Kuah menjadi viral. Video memperlihatkan Mahathir memasuki gedung, setelah melepas sepatunya tanpa diperiksa suhunya. [DAY]