Dark/Light Mode

Takut Kena Roket, Banyak Pesawat Batal Terbang Ke Israel

Kamis, 13 Mei 2021 22:29 WIB
Suasana area terminal keberangkatan di Bandara Internasional Ben Gurion di Lod, dekat Tel Aviv, Israel. [Foto: REUTERS/RAMI AMICHAY]
Suasana area terminal keberangkatan di Bandara Internasional Ben Gurion di Lod, dekat Tel Aviv, Israel. [Foto: REUTERS/RAMI AMICHAY]

 Sebelumnya 
Wizz Air juga mengatakan menunda penerbangan Kamis dari Abu Dhabi ke Tel Aviv hingga Jumat.

Sementara maskapai Emirat Flydubai mengatakan, pihaknya terus mengoperasikan penerbangan harian dari Dubai ke Tel Aviv. Maskapai ini dijadwalkan mengoperasikan tiga penerbangan pada Kamis, sementara penerbangan keempat pada malam hari dibatalkan.

Baca juga : Kemenpora Siap Aktifkan Peran Pemuda Dalam Pembangunan

United Airlines, Delta Air Lines, dan American Airlines, semua membatalkan penerbangan antara Amerika Serikat dan Tel Aviv pada Rabu.

Virgin Atlantic mengatakan awal pekan ini, pemesanan tiket ke Israel telah melonjak 250 persen dibandingkan minggu sebelumnya, setelah pengumuman oleh Inggris bahwa Israel berada dalam "daftar hijau" untuk pembukaan kembali perjalanan liburan ke luar negeri selama pandemi Covid-19.

Baca juga : SMITH Men Supply, Luncurkan Perawatan Tubuh Pria Asli Indonesia

Namun ledakan kekerasan, dengan pertempuran di Yerusalem dan Jalur Gaza yang menyebabkan meningkatnya kematian warga sipil, telah membuat maskapai penerbangan internasional mewaspadai wilayah tersebut.

Padahal, maskapai nasional Israel El Al mengatakan, siap mengoperasikan pesawat tambahan untuk menutupi kekurangan maskapai asing.

Baca juga : Tercatat Di BEI, Bank Mantap Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun

Sedangkan maskapai penerbangan Inggris EasyJet mengatakan, belum membatalkan penerbangannya ke Tel Aviv. Penerbangan berikutnya ke sana adalah dari Berlin dan tidak dijadwalkan hingga 16 Mei, dengan layanan dari London Luton ke Tel Aviv dijadwalkan pada 18 Mei. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.