Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KBRI Addis Ababa, Kedubes Pertama Gelar Turnamen Golf Di Ethiopia

Minggu, 23 Mei 2021 08:42 WIB
Pembukaan turnamen golf KBRI Addis Ababa. (Foto: Dok. KBRI Addis Ababa)
Pembukaan turnamen golf KBRI Addis Ababa. (Foto: Dok. KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar RI (KBRI) Addis Ababa menjadi kedutaan besar negara sahabat pertama di Ethiopia yang menyelenggarakan turnamen golf di negara itu. Di Addis Ababa, terdapat lebih 100 kedutaan besar negara sahabat Ethiopia.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Urusan Asia dan Oseania Kementerian Luar Negeri Ethiopia Molalign Asfaw ketika membuka secara resmi Indonesia-Ethiopia Invitational and Friendship Golf Tournamen 2021 yang diselenggarakan KBRI Addis Ababa, Sabtu (22/5). Pembukaan juga ditandai pemukulan pertama bola golf oleh Molalign di hole pertama.

Baca juga : Dubes RI Addis Ababa, Buka Ethiopia Caddy Golf Tournament

“Saya mengharapkan kedutaan besar negara sahabat yang lain dapat pula menyelenggarakan tunamen golf seperti dilakukan Indonesia. Karena kegiatan ini tidak hanya olahraga untuk kesehatan, melainkan juga meningkatkan persahabatan antarbangsa,” kata Molalign, seperti keterangan KBRI Addis Ababa, Minggu (23/5).

Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, menjelaskan, turnamen golf ini diikuti 50 orang, batas maksimal yang diizinkan oleh protokol Covid-19 di Ethiopia. Mereka adalah pejabat pemerintah sipil dan militer, pengusaha, duta besar, dan perwakilan organisasi internasional, termasuk dari Uni Afrika yang markas besarnya berada di Addis Ababa.

Baca juga : Meski Sederhana, Perayaan Lebaran di Ethiopia Tetap Seru Loh...

“Turnamen golf ini juga diselenggarakan dalam rangka merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Ethiopia dan akan diselenggarakan secara berkala. Para pemenang menerima piala yang langsung didatangkan dari Indonesia dan hadiah berupa produk Indonesia lainnya sebagai sarana promosi,” kata Dubes Al Busyra.

Pada turnamen tersebut, KBRI Addis Ababa juga menyelenggarakan promosi ekonomi Indonesia, antara lain produk-produk Indonesia yang telah dan berpotensi dipasarkan di Ethiopia yang berpenduduk 115 juta jiwa, nomor dua terbesar di benua Afrika setelah Nigeria. Produk tersebut antara lain Indomie dan sabun B-29. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.