Dark/Light Mode

PBSI Tarik Jonatan, Chico, Dan Putri Dari 2 Turnamen Di Eropa

Jumat, 5 Februari 2021 18:49 WIB
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky. (Foto: PP PBSI)
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky. (Foto: PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PP PBSI memutuskan untuk menarik tiga pemain dari keikutsertaan di dua turnamen yang akan digelar di Swiss Terbuka dan Jerman Terbuka, pada bulan Maret mendatang. Mereka adalah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan ketiganya ditarik dari dua turnamen level Super 300 tersebut dengan alasan yang berbeda. Jojo, sebutan akrab Jonatan, ditarik terkait turunnya performa setelah tampil di dua turnamen pada Leg Asia, Januari lalu.

Baca juga : Dapat Lampu Hijau Dari OJK, BSI Tunggu Pencatatan Di BEI

Pada Yonex Thailand Terbuka dan Toyota Thailand Terbuka tersebut, penampilan peraih medali emas pada Asian Games 2018 ini tidak maksimal.

Di Yonex Thailand Terbuka, langkah Jojo terhenti di babak perempat final. Sedangkan di Toyota Thailand Terbuka, terganjal di babak pertama.

Baca juga : MPR Terima Bantuan 40 Ribu Masker Dari Parlemen Vietnam

"Kemarin melihat penampilan atau performance Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik. Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry, pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," tutur Rionny kepada tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (5/2) sore.

Kepala pelatih tunggal putra, Hendry Saputra menambahkan kondisi anak didiknya memang belum siap untuk kembali berkompetisi. Menurutnya, lebih baik waktunya digunakan untuk berlatih. "Jojo biarkan dia berlatih dulu, sampai dia siap untuk dikirim ke turnamen selanjutnya," tegas Hendry.

Baca juga : PBSI Pastikan, 8 Pemain Yang Dihukum BWF Bukan Penghuni Pelatnas Cipayung

Sementara untuk penarikan Chico dan Putri, berdasarkan daftar tunggu pemain pada dua turnamen di Eropa tersebut, posisi keduanya terlalu jauh untuk mendapat kesempatan bertanding.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.