Dark/Light Mode

LRT Kelana Jaya Malaysia Tabrakan, 213 Penumpang Luka-luka

Selasa, 25 Mei 2021 06:37 WIB
Suasana salah satu gerbong LRT Kelana Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia pasca tabrakan pada Senin (24/5) malam. (Foto: Twitter)
Suasana salah satu gerbong LRT Kelana Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia pasca tabrakan pada Senin (24/5) malam. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan orang dilaporkan mengalami luka-luka, dalam musibah tabrakan LRT di Malaysia, Senin (24/5) malam.

Peristiwa nahas itu terjadi di jalur kereta tersibuk di Malaysia, LRT Kelana Jaya. Tepatnya di sebuah terowongan bawah tanah, dekat Menara Kembar Petronas, sebelum Stasiun Kampung Baru.

Petugas layanan darurat mengevakuasi korban tabrakan LRT Kelana Jaya ke Stasiun Kampung Baru, Kuala Lumpur, Senin (24/5) malam. (Foto: Bernama)
 
"213 orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. 47 di antaranya terluka parah, dan 166 luka ringan. Seluruh korban luka parah, sudah dilarikan ke rumah sakit ," ungkap Menteri Perhubungan Malaysia Wee Ka Siong, seperti dikutip The Straits Times.

Baca juga : PM Malaysia Tolak Seruan Lockdown

Berbagai foto dan video kejadian yang tersebar di media sosial, menggambarkan kesibukan ambulans dan petugas medis dalam mendampingi para korban luka.

Korban lainnya diangkut ke ambulans dari Avenue K, mall yang memiliki akses langsung ke jalur LRT bawah tanah. Lokasinya berseberangan dengan Menara Kembar Petronas.

Baca juga : Jelang Gencatan Senjata, Hamas Siapkan Serangan Total

Selain itu, juga tampak para penumpang yang tergeletak di lantai gerbong kereta. Satu video menunjukkan penumpang berdarah karena luka di lengan. Gambar lain menunjukkan pecahan kaca dan bagian gerbong kereta yang kacau.

Kepala Kantor Polisi Utama Kuala Lumpur di Dang Wangi, Asisten Komisaris Zainal Abdullah mengatakan, LRT berkapasitas penuh tanpa pengemudi itu bertabrakan dengan LRT kosong yang dikemudikan secara manual, yang melakukan perjalanan dari arah berlawanan pada pukul 20.45 waktu setempat.

Baca juga : Lelang Jabatan, Uang Suap Dimakan Sendiri Bupati Nganjuk

Untuk diketahui, seluruh LRT Kelana Jaya Kuala Lumpur tidak memiliki pengemudi, dan dioperasikan dari pusat kendali.

“Pengemudi kereta tidak bisa mendeteksi kereta lain karena ada miskomunikasi di pusat kendali,” kata Zainal, seperti dikutip Free Malaysia Today.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.