Dark/Light Mode

Wakil Dubes RI Untuk India Ferdy Piay Wafat Karena Covid Di Jakarta

Rabu, 26 Mei 2021 14:57 WIB
Wakil Dubes RI Untuk India Ferdy Piay Wafat Karena Covid Di Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Duta Besar Indonesia di India, M. Ferdy Nico Yohannes Piay meninggal dunia karena terinfeksi Covid di sebuah rumah sakit di Jakarta, Selasa (25/5).

India Today menyebut, Ferdy Piay terjangkit Covid saat masih berada di Tanah Bollywood. Tanggal 27 April 2021, pria kelahiran Jakarta 48 tahun lalu itu, dirujuk ke rumah sakit di Jakarta karena kesehatannya memburuk.

Baca juga : Inisiatif Indonesia Bantu India Hadapi Gelombang Kedua Covid-19 Dipuji

Istrinya pun turut menemani kepulangan Ferdy ke Tanah Air.

Ferdy Piay adalah salah satu anggota dari delegasi 64 utusan asing yang mengunjungi perusahaan bioteknologi Hyderabad - Bharat Biotech and Biological E - pada Desember 2020.

Baca juga : Wagub DKI Was was Mutasi Corona Dari India Masuk Ke Jakarta

Dalam kunjungan tersebut, Ferdy Piay menyatakan harapannya agar produksi vaksin bisa tepat waktu. Sehingga, dapat segera membantu penanganan pandemi Covid.

Mantan diplomat Indonesia untuk India Sidharto Surodipuro turut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ferdy Piay.

Baca juga : KLHK Gelar Wisata Alam Virtual

"Dengan kesedihan yang mendalam, tetapi juga ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas banyak kenangan yang pernah kita lalui saat bekerja sama, saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman baik dan kolega yang luar biasa, Ferdy Piay, Kuasa Usaha dari @KBRI_NewDelhi. Semoga dia beristirahat dengan damai. Om Shanti," cuit Sidharto via akun Twitter-nya, Selasa (25/5).

Apri lalu, Penasehat Pertahanan Kedutaan Besar Tanzania untuk India, Kolonel Dr. Moses Beatus Mlula tercatat sebagai diplomat asing pertama yang tutup usia karena Covid di India. Dia menghembuskan napas terakhirnya di Base Hospital, Delhi Cantt. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.