Dark/Light Mode

Biden Perbesar Anggaran Buat Perkuat Pengaruh

AS Bakal Beri Senjata Ke Negara Anti China

Senin, 31 Mei 2021 05:09 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto : Istimewa).
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyiapkan anggaran 1,9 dolar triliun dolar AS untuk memerangi pengaruh China, Rusia, dan Iran. Dana itu antara lain, untuk membeli senjata negara pendukungnya.

Presiden AS Joe Biden telah meningkatkan anggaran belanja federal menjadi sekitar 6 triliun dolar AS (sekitar Rp 85.838 triliun) untuk tahun fiskal men­datang. Dari jumlah itu, pemerintahan Biden menganggarkan sekitar 1,9 triliun dolar AS (sekitar Rp 27.182 triliun) untuk memerangi pengaruh Rusia, China dan Iran di sebagian besar Eropa dan Eurasia, dengan fokus utama, Timur Tengah.

Berita Terkait : Bela Palestina, PKS Berani Sentil Joe Biden

“Pendanaan akan mendukung program-program yang berfokus pada pembelaan demokrasi, su­premasi hukum, memajukan hak asasi manusia dan kesetaraan gender, memerangi korupsi, dan melawan otoriterisme,” bunyi dokumen itu seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (29/5).

Dari dokumen itu, disebut­kan sebesar 155 juta dolar AS (sekitar Rp 2,2 triliun) diposkan untuk melawan pengaruh China. Dana tersebut akan diguna­kan AS untuk disumbangkan dalam bentuk peralatan militer yang akan diberikan kepada negara-negara penentang China.

Baca Juga : Erotologi (1)

Presiden S Joe Biden mengatakan, China tengah melaku­kan persiapan untuk menyalip Negara Paman Sam menjadi negara yang kuat.
 Selanjutnya