Dark/Light Mode

Ngarep Covid Segera Berakhir, Warga India Bangun Kuil Dewi Corona

Sabtu, 12 Juni 2021 20:53 WIB
Warga India menyembah kuil Dewi Corona (Foto: Reuters)
Warga India menyembah kuil Dewi Corona (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penduduk desa India telah mendirikan sebuah kuil persembahan untuk Dewi Corona, sejak sepekan lalu.

Mereka memanjatkan aneka macam doa. Berharap, semoga campur tangan Sang Ilahi dapat mengusir virus penyebab pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Dapat Nilai E Dari Kemenkes, Wagub DKI: Kita Maksimal Tangani Corona

Para penyembah di desa Shuklapur, di negara bagian utara Uttar Pradesh, telah mempersembahkan doa, air suci, dan bunga di kuil kuning cerah, untuk sesembahan Corona Mata.

"Mungkin, dengan restu-Nya, seluruh warga desa yang kami cintai, serta semua orang bisa mendapat pemulihan,” kata seorang warga yang mengaku bernama Sangeeta, seperti dilansir Reuters, Jumat (11/6).

Baca Juga : Syamsu Djalal Harap Pengurus Mada LMPI DKI Jakarta Bawa Manfaat Bagi Masyarakat

India dihantam tsunami Covid pada April dan Mei. Namun, tanda-tanda pemulihan tampaknya sudah mulai terlihat.

Sabtu (12/6) ini, Kementerian Kesehatan India melaporkan, jumlah kasus baru di India mencatat angka terendah dalam 2 bulan terakhir: 84.332. Sedangkan total kasus meninggal dunia akibat Covid telah mencapai angka 367.081.

Baca Juga : Dibuka Presiden, Pesta Kesenian Bali Ke-43 Tetap Patuhi Prokes

Kendati begitu, doa penduduk desa Shuklapur belum sepenuhnya dijawab. Terbukti, masih ada beberapa kasus di distrik tersebut. Meski jumlahnya jauh lebih rendah, ketimbang saat puncak pandemi. [HES]