Dark/Light Mode

Dukung Kerja Sama Pengusaha Perempuan, KBRI Phnom Penh Gelar Webinar

Sabtu, 12 Juni 2021 21:00 WIB
Duta Besar RI di Phnom Penh, Sudirman Haseng. [Foto: KBRI Phnom Penh/ATH]
Duta Besar RI di Phnom Penh, Sudirman Haseng. [Foto: KBRI Phnom Penh/ATH]

 Sebelumnya 
Presiden CWEA, Oknha Keo Mom menyampaikan sepak terjang organisasinya, bahwa selain merupakan perkumpulan pebisnis perempuan, juga membantu untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan bagi para perempuan di Kamboja untuk memulai bisnis.

Sejalan dengan kegiatan CWEA, perusahaan inkubator asal Kamboja, She Investment, juga bergerak membantu para perempuan Kamboja untuk dapat mandiri dan berwirausaha.

Baca juga : Bahas PON, Kemenpora, KONI Dan Kemenkes Gelar Rakor

Sementara SVP LinkAja!, Diah Ayu Permatasari juga mengatakan hal senada bahwa, perusahaan teknologi finansial (fintech) asal Indonesia ini menjembatani para perempuan di Indonesia yang bergerak di Usahama Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui layanan keuangan yang cashless untuk memudahkan proses bisnis.

Webinar ini mendapatkan antusiasme dari para peserta, baik yang hadir di tempat dan yang hadir secara daring. Salah satu peserta bahkan menyampaikan, perlu lebih banyak webinar serupa.

Baca juga : Apresiasi Pelaku Usaha Terbaik, BNI Gelar UMKM Heroes

Selain diskusi mengenai peranan perempuan, webinar juga dimeriahkan oleh Pusat Budaya Indonesia (Pusbudi) Nusantara KBRI Phnom Penh yang membawakan Tari Jathilan dari Jawa Timur.

Webinar ini juga dapat disaksikan ulang di akun YouTube KBRI Phnom Penh di TV dengan tautan https://youtu.be/-8VmgTzcWzU. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.