Dark/Light Mode

Dukung Kerja Sama Pengusaha Perempuan, KBRI Phnom Penh Gelar Webinar

Sabtu, 12 Juni 2021 21:00 WIB
Duta Besar RI di Phnom Penh, Sudirman Haseng. [Foto: KBRI Phnom Penh/ATH]
Duta Besar RI di Phnom Penh, Sudirman Haseng. [Foto: KBRI Phnom Penh/ATH]

RM.id  Rakyat Merdeka - “Pintar dan bersyukur, berjiwa kepemimpinan, kuat namun tidak keras kepala, sopan namun tidak lemah, tidak mudah emosi,” merupakan kata-kata yang menggambarkan sosok perempuan di mata para narasumber pada Webinar “Indonesia – Cambodia Women as Drivers for Economic Growth” pada Rabu, 9 Juni 2021.

Acara yang digelar oleh KBRI Phnom Penh ini diselenggarakan secara hybrid. Webinar ini merupakan salah satu upaya KBRI dalam mendukung dan memperkuat kerja sama ekonomi Indonesia dan Kamboja, terutama melalui pengusaha perempuan.

Baca juga : Bahas PON, Kemenpora, KONI Dan Kemenkes Gelar Rakor

Webinar dibuka oleh Duta Besar RI di Phnom Penh, Sudirman Haseng. Para narasumber yang hadir secara fisik yaitu Oknha Keo Mom, Presiden Cambodian Women Entrepeneurs Association (CWEA) dan Loem Lida, co-founder She Investment, serta Dewi Motik Pramono, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Juga hadir Andriani Lintott, Senior Vice President Risk, Legal, & Compliance LinkAja!, dan Diah Ayu Permatasari, Wakil Rektor Kerja Sama dan IT Universitas Bhayangkara Jakarta Raya/anggota DWP KBRI Phnom Penh, selaku moderator, yang hadir secara daring. Para peserta yang mengikuti webinar tersebut hadir langsung di Phnom Penh dan daring via Zoom serta YouTube KBRI Phnom Penh TV.

Baca juga : Apresiasi Pelaku Usaha Terbaik, BNI Gelar UMKM Heroes

Dalam sambutannya, Duta Besar Sudirman Haseng menyampaikan, perempuan saat ini merupakan mitra dan kontributor penting untuk pertumbuhan global. Mereka memiliki peran signifikan di berbagai bidang, seperti ekonomi, politik, dan juga sosial-budaya.

Webinar ini juga bertujuan menyambung dan mengeksplorasi berbagai kerja sama pengusaha perempuan Indonesia dan Kamboja, sekaligus berbagi pengalaman mereka sebagai mesin penggerak dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga : Dubes Jepang Serahkan Penghargaan Misi Diplomatik Luar Negeri

Para narasumber yang semuanya merupakan perempuan ini sepakat, bahwa perempuan saat ini dapat melakukan segala hal jika diberikan akses dan kesempatan yang sama dengan pria. Selain itu, Ketua IWAPI menyampaikan, para perempuan harus siap aksi melalui pemanfaat teknologi, di mana promosi produk dewasa ini penting dilakukan melalui media online.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.