Dark/Light Mode

Jadi Tuan Rumah KTT G7, Ibu Negara Inggris Pakai Baju Sewa

Rabu, 16 Juni 2021 22:07 WIB
Boris Johnson (kedua kanan) dan Carrie Symonds (kanan) mendampingi Ratu Elizabeth dan keluarga Kerajaan Inggris lainnya di Carbis Bay Hotel, lokasi KTT G7 di Cornwall. (Foto David Fisher/ G7 Cornwall 2021)
Boris Johnson (kedua kanan) dan Carrie Symonds (kanan) mendampingi Ratu Elizabeth dan keluarga Kerajaan Inggris lainnya di Carbis Bay Hotel, lokasi KTT G7 di Cornwall. (Foto David Fisher/ G7 Cornwall 2021)

 Sebelumnya 
Geraldine Wharry, seorang futuris, perancang dan pendidik mode yang berbasis di London, menilai, aksi Carrie Symonds telah mengirimkan pesan penting demi keberlangsungan lingkungan hidup. Sebagai aktivis pecinta lingkungan ia sangat peduli hal ini.

Bahkan saat menikah dengan Johnson pada 29 Mei lalu, ia menyewa gaun pengantin gaun karya Christos Costarellos dari My Wardrobe HQ. Gaun lengan panjang itu memiliki rok berjenjang, detail bunga, dan potongan di tengah korset.

Baca juga : Teroris Papua Sok Jagoan

Gaun itu dijual seharga 4.067 dolar AS atau sekitar Rp 58 juta pada saat penulisan, menurut My Wardrobe HQ. Sedangkan jika disewa pelanggan merogoh kocek 63 dolar atau sekitar Rp 898 ribu per hari.

“Sangat penting ketika seseorang seperti istri Boris Johnson memakai sewa karena itu dapat menjadi pengajaran bagi publik," kata Wharry.

Boris Johnson (kedua kanan) dan Carrie Symonds (kanan) bersama Joe Biden, Presiden Korea Selatan dan Ibu Negara Jill Biden di Carbis Bay Hotel, lokasi KTT G7 di Cornwall. (Foto David Fisher/ G7 Cornwall 2021)
 

Baca juga : Jelang Lawan Oman, Skuad Garuda Terus Perbaiki Kesalahan

Dia menambahkan, fashion adalah sikap politik, dan G7 yang secara tradisional bukan ajang fashion. Kini, menjadi ajang yang tepat bagi para pendamping pemimpin dunia untuk berkampanye lewat pakaian mereka.

Dari pertemuan G7 itu juga, warga bisa menyaksikan pakaian Duchess of Cambridge, rancangan designer favoritnya Alexander McQueen. Bagi warga yang tertarik bisa juga menyewanya. Berbagai pakaian dan aksesoris yang dipakai tokoh publik dalam KTT G7 kemarin beredar luas di sosial media dan media mainstream, menjadi publikasi gratis bagi para pemilik usaha fashion Inggris.

Baca juga : Waspada, Ini 7 Gejala Serius Pasca Vaksinasi AstraZeneca

Tak heran jika saat sedang sibuk menahan laju penularan Covid-19, dunia fashion Inggris justru berkembang dengan baik. Apalagi perkembangan dunia fashion ramah lingkungan menjadi tren terkini di Inggris, terutama di saat negara itu menjadi tuan rumah pertemuan tingkat tinggi perubahan Iklim. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.