Dark/Light Mode

Duta Besar Kanada Untuk Indonesia Cameron MacKay

Sambut Kedatangan HMCS Calgary Di Tanjung Priok

Sabtu, 3 Juli 2021 08:00 WIB
Dubes Kanada Cameon MacKay menyambut kedatangan  HMCS  Calgary, di Pelabuhan Tanjung  Priok, Jakarta.(Foto: Twitter)
Dubes Kanada Cameon MacKay menyambut kedatangan HMCS Calgary, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.(Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapal perang Kanada, Her Majesty’s Canadian Ship (HMCS) Calgary, berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 1-3 Juli. Ini adalah pelayaran di kawasan Indo Pasifik sebagai bagian dari Operasi Projection. Kapal tersebut akan bekerja sama dengan Kapal TNI Angkatan Laut KRI Bung Tomo pada Sabtu (3/7) sebelum bertolak menuju pesisir Australia.

Di Negeri Kanguru itu, kru HMCS akan melaksanakan interoperabilitas bersama Australia, Amerika Serikat, dan mitra regional lainnya dalam Latihan Talisman-Sabre.

Baca juga : Kapal Perang Kanada HMCS Calgary Berlabuh Di Tanjung Priok Tiga Hari

Sebagai informasi, interoperabilitas adalah kemampuan dalam membuat sistem dan organisasi agar dapat saling bekerja sama.

Latihan Talisman-Sabre adalah kegiatan pelatihan gabungan bilateral terbesar antara Angkatan Pertahanan Australia (ADF) dan militer Amerika Serikat (AS).

Baca juga : Bantu Tangani Diabetes Bersama Novo Nordisk

Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia, Cameron MacKay,bersama Dubes Kanada untuk ASEAN, Diedrah Kelly, meninjau kapal tersebut di Pelabuhan Tanjung Priok, kemarin.

“Kunjungan HMCS Calgary ke Jakarta adalah bentuk konkret kemitraan Kanada dengan Indonesia yang terus berkembang. Serta komitmen kedua negara terhadap perdamaian, keamanan, kesinambungan, dan kemakmuran di tanah air dan luar negeri,” kata Dubes MacKay.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.