Dark/Light Mode

Duta Besar Kanada Untuk Indonesia Cameron MacKay

Sambut Kedatangan HMCS Calgary Di Tanjung Priok

Sabtu, 3 Juli 2021 08:00 WIB
Dubes Kanada Cameon MacKay menyambut kedatangan  HMCS  Calgary, di Pelabuhan Tanjung  Priok, Jakarta.(Foto: Twitter)
Dubes Kanada Cameon MacKay menyambut kedatangan HMCS Calgary, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.(Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan itu, Komandan HMCS Calgary Mark O’Donohue menyatakan, krunya sangat senang dapat bekerja sama dengan Indonesia. “Memelihara interoperabilitas di antara kedua negara kita sangat penting untuk memastikan perdamaian dan keamanan maritim regional,” tutur O’Donohue.

HMCS Calgary mulai bertugas sejak Februari. Selama Operasi Projection, kapal perang Kanada itu telah berkunjung ke Brunei Darussalam, Vietnam dan Singapura. HMCS Calgary belum lama ini melakukan perjalanan ke perairan Timur Tengah untuk misi kontra-terorisme Operasi Ar temis.

Baca juga : Kapal Perang Kanada HMCS Calgary Berlabuh Di Tanjung Priok Tiga Hari

Pada kesempatan itu, awak kapal melakukan operasi pencegatan dan keamanan maritim dengan koalisi 34 negara bernama Pasukan Maritim Gabungan dan Satuan Tugas Gabungan 150 yang dipimpin Kanada.

Dalam Operasi Artemis, HMCS Calgary sukses memecahkan rekor penyitaan heroin terbesar dan penyitaan barang narkotika terbanyak yang pernah disita kapal mana pun dalam sejarah penugasan.

Baca juga : Bantu Tangani Diabetes Bersama Novo Nordisk

Dengan berakhirnya Operasi Artemis, kapal HMCS Calgary kembali bergabung dalam Operasi Projection. Setelah ke Australia, kapal perang itu agendanya mengunjungi Selandia Baru dan Fiji. Lalu, kapal kembali ke Kanada pada September mendatang. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.