Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kenalkan Indonesia Lewat Film, KBRI Manila Gelar Layar Tancap Wonderful Life

Senin, 5 Juli 2021 11:09 WIB
Mobil penonton memasuki lokasi pemutaran film Wonderful Life di SM Mall of Asia Concert Ground, Bay City, Pasay, Metro Manila, Filipina. (Foto KBRI Manila)
Mobil penonton memasuki lokasi pemutaran film Wonderful Life di SM Mall of Asia Concert Ground, Bay City, Pasay, Metro Manila, Filipina. (Foto KBRI Manila)

RM.id  Rakyat Merdeka - Promosi budaya Indonesia di negara sahabat tidak terhenti karena pandemi Covid-19. Kali ini, Kedutaan Besar Indonesia di Manila (KBRI Manila), memperkenalkan budaya Indonesia ke masyarakat Filipina melaui film Wonderful Life

Pemutaran film dilakukan di ruang terbuka SM Mall of Asia Concert Ground, Bay City, Pasay, Metro Manila, Sabtu (3/7/2021), dengan konsep layar tancap. Para penonton dapat menyaksikan film dari dalam mobil masing-masing.

Baca juga : Amerika Pede Gelar Pesta Kembang Api

“Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Indonesia, KBRI Manila ingin memperkenalkan budaya Indonesia melaui sebuah film. Isu sosial yang kental dengan budaya masyarakat Indonesia menjadi pertimbangan untuk menghadirkan film tersebut di Filipina,” keterangan Wakil Duta Besar Indonesia untuk Filipina Widya Rahmanto.

Promosi ini diadakan dengan mengajak warga Filipina dan beberapa undangan menikmati film dari dalam mobil. Perwakilan diplomatik asing, institusi pemerintah Filipina, komunitas disleksia, agen perjalanan wisata, dan diaspora Indonesia turut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga : Didukung Negara G20, Indonesia Pede Gelar Employment Working Group

Meski menonton film dari mobil, Widya mengatakan bahwa standar protokol kesehatan menjadi prioritas. Jumlah penonton pun dibatasi.

“Mereka harus mendaftar maksimal satu hari sebelum pemutaran film ini berlangsung. Satu mobil hanya diperbolehkan diisi maksimal tiga orang termasuk sopir. Penonton pun tidak diperkenankan ke luar dari mobil tanpa menggunakan masker selama pemutaran film berlangsung," imbuhnya.

Baca juga : Garuda Hanya Layani Kargo Ke Hong Kong

Dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan, 170 penonton film pun dapat menikmati cerita dan gambaran unik kehidupan warga Indonesia di layar raksasa.

Film Wonderful Life mengisahkan perjalanan hidup seorang ibu yang memiliki seorang anak penyandang disleksia. Promosi budaya Indonesia ke masyarakat Filipina akan terus diselenggarakan KBRI Manila untuk mendukung upaya memperkuat hubungan antar masyarakat kedua negara. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.