Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Thailand Rachmat Budiman

Berharap Muhammadiyah Jadi Jembatan Persahabatan

Rabu, 7 Juli 2021 07:35 WIB
Dubes) Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman saat meresmikan kepengurusan baru Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Thailand secara virtual, Sabtu (3/7). (Foto: Dok. Kemenlu)
Dubes) Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman saat meresmikan kepengurusan baru Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Thailand secara virtual, Sabtu (3/7). (Foto: Dok. Kemenlu)

 Sebelumnya 
“PCIM bukan hanya menjadi organisasi mempromosikan Islam di Thailand saja. Tapi juga menjadi jembatan pemahaman antar agama,” ujar Dubes Rachmat dalam keterangan resminya, Senin (5/7).

Baca juga : Bersama ACBA, Gelontorkan Ribuan Masker Dan Makanan

“Penting bagi Indonesia dengan populasi Muslim terbanyak di dunia dan Muhammadiyah sebagai organisasi besar menjunjung tinggi toleransi, kerukunan dan juga terbuka menjalin kerja sama dengan umat beragama lainnya. Termasuk masyarakat Thailand yang mayoritas beragama Budha,” lanjutnya.

Baca juga : Jajaki Kerja Sama Teknologi Nano dan Pertukaran Peneliti

Bagi mantan Dubes RI untuk Austria itu, Muhammadiyah memiliki tanggung jawab moral untuk menyebarkan paham Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Baca juga : Pameran Wayang Meriahkan Suasana Taman Indonesia

“Saya rasa ini suatu amanah untuk PCIM Thailand agar betul-betul menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Keberadaan PCIM Thailand ini berpotensi menjadi agen peru bah an bagi peningkatan mutu ilmu pengetahuan dan intelektual. Khususnya di masyarakat muslim Thailand, lembaga riset, dan pendidikan,” pungkasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.