Dark/Light Mode

12 Juli Besok, 5 Orang Dulu

Kalau 50 Persen Warga Sudah Divaksin, Singapura Izinkan 8 Orang Makan Bersama Di Resto

Rabu, 7 Juli 2021 22:37 WIB
Patung Merlion, ikon kebanggaan Singapura (Foto: Net)
Patung Merlion, ikon kebanggaan Singapura (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Singapura akan mengizinkan satu kelompok yang terdiri dari 5 orang, untuk makan-makan di restoran, mulai Senin (12/7) depan.

Kebijakan itu diambil, menyusul perbaikan situasi Covid-19 di negara tersebut dan semakin banyaknya jumlah warga yang telah divaksin.

Rabu (6/7) kemarin, dua pertiga populasi diyakini telah menerima dosis pertama vaksin Covid. Akhir bulan ini, Gugus Tugas Covid-19 Singapura berharap, separuh penduduknya telah divaksin penuh.

Berita Terkait : Menkes Targetkan 70 Persen Warga Zona Merah Sudah Divaksin Pada Agustus

Berbagai pembatasan juga dapat dilonggarkan, jika telah berhasil mencapai milestone dan situasi tetap stabil. Jumlah orang dalam satu kelompok yang diperkenankan berkumpul, bisa naik menjadi 8 orang.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Singapura yang juga Menteri Keuangan Lawrence Wong mengatakan, mulai 12 Juli, resepsi pernikahan dapat dihadiri oleh 250 orang, dengan syarat para tamu yang hadir wajib melakukan tes.

Sedangkan pusat kebugaran dan olahraga dapat membuka kelas olahraga indoor dan kelas latihan, dengan jumlah peserta 50 orang.

Berita Terkait : Ogah Divaksin, Tinggalin Aja

Meski begitu, pemerintah Singapura tetap memberlakukan sistem kerja dari rumah (WFH), sekalipun acara kumpul-kumpul di tempat kerja diperbolehkan dengan jumlah peserta 5 orang.

Semua individu yang memenuhi syarat, kini telah ditawari vaksinasi. "Kami berharap, pada 26 Juli nanti, 50 persen warga Singapura telah mendapat vaksinasi penuh. Saat ini, 4 dari 10 warga Singapura telah divaksin," kata Menteri Kesehatan Ong Ye Kung seperti dikutip The Straits Times, Rabu (7/7)

"Begitu 50 persen penduduk telah divaksin kami akan langsung membuat panduan hidup bersama endemik Covid-19," imbuhnya.
 Selanjutnya