Dark/Light Mode

12 Juli Besok, 5 Orang Dulu

Kalau 50 Persen Warga Sudah Divaksin, Singapura Izinkan 8 Orang Makan Bersama Di Resto

Rabu, 7 Juli 2021 22:37 WIB
Patung Merlion, ikon kebanggaan Singapura (Foto: Net)
Patung Merlion, ikon kebanggaan Singapura (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Wong mengatakan, rencana ini adalah bagian dari peta jalan yang lebih luas, yang sedang dikerjakan oleh gugus tugas multi-kementerian.

“Kami berharap, hal ini akan mendorong semua orang untuk melakukan vaksinasi, atau membuat mereka memajukan jadwal vaksinasi. Kalau sudah divaksin, Anda mendapatkan perlindungan yang baik terhadap infeksi dan penyakit parah," tuturnya.

Baca juga : Menkes Targetkan 70 Persen Warga Zona Merah Sudah Divaksin Pada Agustus

Gugus Tugas juga memfokuskan perhatian pada mereka yang tidak divaksinasi. Atau tidak memenuhi syarat untuk vaksin mRNA mana pun. "Termasuk anak-anak," cetus Wong.

Bulan lalu, Gugus Tugas Multi-Kementerian mengumumkan, program vaksinasi Singapura akan terus ditingkatkan, hingga dua pertiga penduduknya divaksinasi penuh pada Hari Nasional 9 Agustus.

Baca juga : Ogah Divaksin, Tinggalin Aja

Selanjutnya, Singapura bersiap beralih ke tatanan normal baru, dengan memperlakukan Covid-19 seperti penyakit endemik lainnya.

Lewat akun Facebook-nya pada Rabu (7/7), Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong mendesak mereka yang belum divaksin, agar mendaftar sesegera mungkin.

Baca juga : Puluhan Orang Tewas Dalam Acara Keagamaan Di Israel

“Program vaksinasi kami berjalan sesuai rencana. Berkat kerja sama seluruh pihak, kami selangkah lebih dekat untuk menyingkir dari Covid-19. Mari kita terus tingkatkan kerja sama!" imbau PM Lee. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.