Dark/Light Mode

Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Kenji Kanasugi

Cegah Penularan Covid Bareng Kemenaker Dan ILO

Jumat, 9 Juli 2021 08:25 WIB
Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Jepang bersama Organisasi Buruh Internasional (ILO) dan Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia meluncurkan proyek Meningkatkan Pencegahan Covid-19 di dan melalui Tempat Kerja, Selasa (6/7).

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi menegaskan pentingnya kemitraan jangka panjang antara Jepang dan Indonesia, serta tempat kerja yang aman. Di masa krisis, terangnya, Jepang akan terus bekerja bergandengan dengan Indonesia.

Baca juga : Dorong Ekonomi Hijau, Solusi Bangkit Dari Covid-19

“Keselamatan pekerja dan keberlanjutan bisnis menjadi kunci pemulihan ekonomi,” ujar Dubes Kanasugi dalam ketera ngan persnya, Rabu (7/7).

Dia bahkan menyatakan senang dapat bekerja sama dengan ILO melalui proyek ini, untuk mendukung Indonesia dalam memperkuat kapasitas tanggap pandemi dan membangun ketahanan terhadap krisis di masa depan.

Baca juga : Berharap Muhammadiyah Jadi Jembatan Persahabatan

Sampai Agustus 2020, pan demi Covid19 telah berdampak pada lebih dari 29 juta pekerja di Indonesia. Namun, keberadaan vaksin memberikan harapan kepada pemulihan ekonomi, dan kembalinya pasar kerja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.