Dark/Light Mode

Dukung Produksi Industri Oksigen, PLN Jaga Listrik Andal Dan Stabil

Senin, 5 Juli 2021 20:43 WIB
Wakil Direktur Utama Darmawan Prasodjo (kedua kanan), dan Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PLN, Haryanto WS (kanan) melakukan kunjungan ke PT Iwatani Gas Industri, Senin (5/7/2021). (Dok. PLN)
Wakil Direktur Utama Darmawan Prasodjo (kedua kanan), dan Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PLN, Haryanto WS (kanan) melakukan kunjungan ke PT Iwatani Gas Industri, Senin (5/7/2021). (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) mendukung penuh aktivitas produksi industri oksigen dengan memastikan keandalan listrik di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, PLN mengerahkan seluruh kemampuan demi memastikan keandalan listrik untuk melayani pelanggan, termasuk industri oksigen yang saat pandemi ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca juga : Dukung Sentra Vaksin Bersama, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

Salah satu pelanggan adalah PT Iwatani Gas Industri. Produsen oksigen ini, merupakan pelanggan PLN dengan daya 4.330 kVA.

"Apalagi dalam keadaan situasi Covid-19 yang terjadi saat ini, dan lebih utama kita memastikan pasokan oksigen [untuk medis] yang dibutuhkan masyarakat bisa disalurkan sebaik-baiknya," katanya, Senin (5/7/2021).

Baca juga : Pertamina Salurkan Modal Usaha Kepada Ribuan UMKM Sektor Perikanan

Untuk memastikan keandalan pasokan listrik untuk industri oksigen di Karawang, PLN menyiagakan sebanyak 8 personel untuk secara rutin berpatroli selama masa PPKM darurat berlangsung.

Guna memastikan kolaborasi PLN dan pelanggan berjalan baik, jajaran direksi yang dipimpin Wakil Direktur Utama Darmawan Prasodjo, dan Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PLN, Haryanto WS melakukan kunjungan ke PT Iwatani Gas Industri, Senin (5/7/2021).

Baca juga : PLN Amankan Pasokan Listrik Buat Blok Rokan

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda, PLN berkomitmen menjadi solusi.

"PT Iwatani Gas Industri adalah objek vital bagi kami, karena kebutuhan oksigen mendesak, karena rumah sakit membutuhkannya. Untuk itu, semua jalur listrik menuju Iwatani harus diamankan. Itu komitmen jangka pendek untuk menjaga keandalan pasokan ke PT Iwatani Gas Industri," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.