Dark/Light Mode

Kondisi Covid-19 Indonesia Memburuk

Muslim Indonesia di Penjuru Amerika Gelar Doa Bersama

Jumat, 9 Juli 2021 16:16 WIB
Baris pertama (dari kiri): Iwan Freddy Hari Susanto, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC, Ustaz Shamsi Ali (New York City), Ustaz Mohammad Joban (Seattle), Ustaz Fahmi Zubir.
Baris kedua (dari kiri): Arifi Saiman KJRI-NY, Meri Binsar Simorangkir KJRI-Chicago, Simon DI Soekarno KJRI-SF, Saud Purwanto Krisnawan KJRI-LA, Andre Omer Siregar KJRI-Houston.  
Baris ketiga (dari kiri): Wiwied Irfianti (MC), Ikhwan Musafir (MC), Aria Novianto President IMSA, Chaeri Achmad Director IMSACare.
Baris pertama (dari kiri): Iwan Freddy Hari Susanto, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC, Ustaz Shamsi Ali (New York City), Ustaz Mohammad Joban (Seattle), Ustaz Fahmi Zubir. Baris kedua (dari kiri): Arifi Saiman KJRI-NY, Meri Binsar Simorangkir KJRI-Chicago, Simon DI Soekarno KJRI-SF, Saud Purwanto Krisnawan KJRI-LA, Andre Omer Siregar KJRI-Houston. Baris ketiga (dari kiri): Wiwied Irfianti (MC), Ikhwan Musafir (MC), Aria Novianto President IMSA, Chaeri Achmad Director IMSACare.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tingginya kasus Covid-19 dan tingkat kematian yang melonjak pesat di Indonesia, menyentuh banyak warga diaspora Indonesia di Amerika Serikat (AS). Tidak sedikit kabar duka dan permintaan doa datang dari komunitas warga Indonesia di AS.

Sebagai bentuk kepedulian, Indonesian Muslim Society in America (IMSA) mengadakan acara “Doa Bersama Untuk Keselamatan Indonesia dari Covid-19”. Acara ini disiarkan secara live pada Jumat pukul 6 PM PST/ 9 PM ET waktu Amerika Serikat atau Sabtu 8:00 WIB waktu Indonesia.

Baca juga : Pemerintah Minta Dimaklumi

Hadir pada acara ini lebih dari 300 peserta melalui Zoom, Facebook Live dan YouTube Live. Juga terkumpul lebih dari 300 nama keluarga dari warga Indonesia di Amerika Serikat, yang saat ini sedang sakit atau telah meninggal dunia akibat Covid-19 di Indonesia.

Turut hadir di acara ini, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC, Duta Besar Perwakilan Tetap Republik Indonesia untuk PBB, Para Konsul Jenderal RI di berbagai wilayah di Amerika Serikat, dan tokoh-tokoh organisasi muslim Indonesia di Amerika Serikat.

Baca juga : Infeksi Covid-19 Meroket, Rusia Luncurkan Program Vaksinasi Penguat

“Tidak perlu mengalami langsung untuk bisa berempati. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, umat muslim bagaikan satu tubuh. Satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain juga merasakan sakit. Kita bersama merasakan kedukaan, kecemasan yang dirasakan saudara-saudara kita,” kata Aria Novianto, Presiden IMSA, membuka acara Doa Bersama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.