Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sayang, Pelesiran Ini Cuma Buat Orang Kaya

Trump Koar-koar Ikut Berjasa Wujudkan Wisata Antariksa…

Rabu, 14 Juli 2021 05:20 WIB
Donald Trump (Kiri) dan Richard Branson (Kanan). (Foto Istimewa)
Donald Trump (Kiri) dan Richard Branson (Kanan). (Foto Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kisah perjalanan wisata antariksa Richard Branson masih menyisakan drama. Keberhasilan triliuner asal Inggris itu dikomentarimantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, terjadi karena jasanya.

Saat ini, setidaknya tiga orang kaya terlibat dalam industri an­tariksa. Selain Branson dengan Virgin Galactic, ada orang terka­ya dunia Jeff Bezos yang punya perusahaan Blue Origin serta tentu saja Elon Musk dengan SpaceX.

Trump mengklaim, perlom­baan antariksa itu dimungkinkan karena pada masa pemerintahannya, banyak dibuka fasilitas landasan roket. Sektor swasta yang bergerak di bisnis luar angkasa menjadi dimudahkan karena hal itu.

Baca juga : Sandiaga Mau Paketkan Wisata Dengan Vaksinasi

“Saya membuat mereka mampu melakukannya. Mereka da­tang dengan miliaran dolar. Biarkan mereka menyewa fasili­tas karena mereka butuh fasilitas tertentu untuk menerbangkan roket dan kami memilikinya,” kata Trump.

“Jika Elon ingin mengem­bangkan roket, biarkan dia melakukannya. Kami akan mem­bebankan biaya sewa padanya. Biarkan mereka melakukannya,” imbuhnya.

Trump juga menyinggung, di masa pemerintahannya, dicipta­kan angkatan bersenjata keenam, yaitu Space Force untuk me­nangkal ancaman di bidang luar angkasa.

Baca juga : Demi Vaksin Covid-19, Orang Kaya Indonesia Ikut Tur Vaksin Ke Amerika

“Kami sangat bangga akan hal itu. Sebelumnya Angkatan Udara, kini ada Angkatan Antariksa, yang akan menjadi sangat penting. Kami tak hanya mem­buatnya, namun benar-benar ber­jalan dengan hebat,” klaimnya.

Richard Branson melesat ke antariksa dengan pesawat yang dikembangkan perusahaannya sendiri, Virgin Galactic pada Minggu (11/7/2021). Hal ini menandai wisata ke luar angkasa untuk publik akan menjadi nyata tidak lama lagi.

Pria Inggris itu menggunakan pesawat VSS Unity untuk men­capai ketinggian sub orbital 88 kilometer. Para turis antariksa bakal mendapatkan pengala­man serupa, menatap keindahan Bumi dari atas sana.

Baca juga : Kota-kota Di India Mulai Kendorkan Pembatasan

Namun demikian, untuk wak­tu dekat, wisata ke antariksa dipastikan adalah hanya untuk para orang kaya. “Meski Richard Branson mengumumkan orang biasa dapat memenangkan kursi untuk terbang di masa depan, ba­gi orang kebanyakan di planet ini, prospek wisata ke antariksa tidak terjangkau,” kata Sky News.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.