Dark/Light Mode

Covid-19 Di Nusantara Makin Parah

Siapkan Pesawat Khusus, Jepang Evakuasi Warganya Dari Indonesia

Rabu, 14 Juli 2021 13:38 WIB
Gedung Kedutaan Besar Jepang di Jl MH Thamrin, Jakarta. (Foto NET)
Gedung Kedutaan Besar Jepang di Jl MH Thamrin, Jakarta. (Foto NET)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 di Indonesia yang terus bertambah, membuat pemerintah Jepang mengkhawatirkan keamanan warganya. Pemerintah Negeri Sakura itu memutuskan menyiapkan pesawat khusus untuk menjemput warga negaranya kembali ke negara asal.

Sekretaris Kabinet Jepang, Katsunobu Kato mengatakan, mereka sudah mencarter pesawat dari maskapai penerbangan Jepang untuk membawa pulang warganya yang berada di Indonesia.

Baca Juga : Sertifikasi Gratis Dorong Capaian Target TKDN 40 Persen Di 2024

"Dari sudut pandang melindungi warga negara Jepang, kami memutuskan untuk mengupayakan agar warga Jepang dapat kembali sesegera mungkin ke negaranya," kata Katsunobu Kato, dikutip media Jepang, Kyodo, Rabu (14/7).

Kato mengatakan, beberapa warga mulai dipulangkan Rabu (14/7) ini. "Mereka yang kembali dari Indonesia akan dikarantina 10 hari di fasilitas yang ditunjuk," imbuhnya.

Baca Juga : Pemkot Bandung Siapkan Bansos Untuk 60.000 Warga

Sebelumnya, media Jepang, NHK memberitakan, pada 26 Juni sampai 12 Juli 2021 ada sembilan warga Jepang di Indonesia yang meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona. Keterangan tersebut didapat dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta

Kedubes Jepang menambahkan, beberapa dari yang meninggal tersebut berusia 30-an sampai 40-an tahun. Menanggapi keputusan tersebut, Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI) memaklumi keputusan tersebut.
 Selanjutnya