Dark/Light Mode

Covid-19 Makin Ganas, Marinir Siapkan RS Darurat Di Cilandak

Rabu, 7 Juli 2021 22:41 WIB
Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto  melakukan pengecekan kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Lapangan Apel Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir Cilandak Jakarta, Selasa (6/7).
Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto melakukan pengecekan kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Lapangan Apel Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir Cilandak Jakarta, Selasa (6/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito melakukan pengecekan kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Lapangan Apel Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir Cilandak Jakarta, Selasa (6/7).

Dengan menggunakan kendaraan dinas, Panglima TNI bersama rombongan tiba di depan Gedung Cakra Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak. 

Baca juga : Di Karawang, Pelanggar PPKM Darurat Disidang Di Tempat

Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI, Ahmadi Heri Purwono, dan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar), Suhartono serta para pejabat Markas Komando Korps Marinir.

Dalam kegiatan itu, Jenderal berkumis tebal ini melihat kesiapan Rumah Sakit Lapangan atau Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang disiapkan TNI AL.

Baca juga : Puan Desak Pemerintah Bangun RS Darurat Covid Sebanyak Mungkin

Dalam keterangan persnya, RS Darurat Covid-19 Marinir yang berada di Kesatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan ini memiliki kapasitas 100 tempat tidur dengan fasilitas ruang apotik, ruang poli umum, ruang IGD, ruang perawatan perempuan, ruang perawatan laki-laki dan ruang kemarkasan serta 25 tenaga kesehatan dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir.

Selain Rumah Sakit Lapangan di Cilandak, TNI AL juga sudah mempunyai Gedung isolasi Covid-19 yang berada di Gedung Dolos Pangkalan Korps Marinir (Lanmar Jakarta), dengan kapasitas 200 tempat tidur dan 8 tempat tidur ruangan bertekanan negatif (Hapafilter).

Baca juga : Satgas Covid-19 Berharap PPKM Darurat Tidak Sia-sia

Dalam peninjauannya, Panglima TNI mengapresiasi kecepatan dan kepekaan TNI AL dalam mengantisipasi lonjakan pasien positif Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.