Dark/Light Mode

Bareng Punya Taiwan Dan Vietnam

Jepang Kirim Lagi 1,16 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Ke Indonesia

Rabu, 14 Juli 2021 20:15 WIB
Menlu Jepang Toshimitsu Motegi menghadiri pertemuan G20 di Matera, Italia, 29 Juni 2021. (Foto Reuters/Yara Nardi)
Menlu Jepang Toshimitsu Motegi menghadiri pertemuan G20 di Matera, Italia, 29 Juni 2021. (Foto Reuters/Yara Nardi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 1,16 juta dosis vaksin AstraZeneca rencananya akan tiba di Indonesia, pada Kamis, 15 Juli 2021. Bantuan itu diharapkan dapat berkontribusi pada pencegahan penyebaran penularan COVID-19 di Tanah Air.

Pemerintah Jepang telah mengirimkan 998.400 dosis vaksin untuk Indonesia dalam pengiriman gelombang pertama pada 1 Juli lalu. Kedua gelombang pengiriman menjadikan total jumlah vaksin yang dihibahkan Negeri Sakura itu sebanyak 2.158.400 juta dosis.

Berita Terkait : Siang Sinopharm, Malam AstraZeneca

“Jepang bertekad untuk terus bekerja sama dengan negara lain dan organisasi internasional terkait, dalam memberikan berbagai bantuan agar pandemi Covid-19 bisa berakhir sesegera mungkin,” pernyataan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. 

Disebutkan lagi, Jepang meyakini pentingnya jaminan akses yang adil terhadap vaksin yang aman, efektif dan berkualitas. Terutama guna mewujudkan cakupan kesehatan semesta (universal health coverage).

Berita Terkait : Senator Tammy Duckworth: AS Mau Rakyat Indonesia Aman Dari Covid

Pengiriman itu merupakan kelanjutan kerja sama Jepang dan Indonesia dalam penandatanganan nota tentang pemberian vaksin pada 29 Juni lalu.
 Selanjutnya