Dark/Light Mode

Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia Vincent Piket

Pandemi Bukan Halangan Jalin Kerja Sama Pendidikan

Jumat, 16 Juli 2021 07:36 WIB
Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia Vincent Piket. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia Vincent Piket. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Program Erasmus Plus terdiri dari empat instrumen yang bergu na untuk perguruan tinggi. yakni peningkatan kapasitas atau Capacity Building in Higher Education (CBHE), bea siswa pascasarjana (Erasmus Mundus Joint Master Degree/EMJMD), fasilitas pembiayaan mobilitas (International Credit Mobility /ICM) dan Jean Monnet yang merupakan program untuk mempromosikan keunggulan Uni Eropa di tataran pendidikan tinggi.

Baca juga : Tawarkan Beasiswa Ke Negeri Bollywood

Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul ulama (PTNU) berharap, bisa mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan dan beasiswa dengan negaranegara uni Eropa.

Baca juga : Perkuat Kerja Sama Pembangunan ASEAN dan Italia

"Kerja sama internasional dengan Uni Eropa seperti mimpi besar yang menjadi kenyataan. Banyak yang bisa dilakukan di bidang riset atau kewirausahaan. Kolaborasi internasional ini sangat penting bagi perguruan tinggi,” kata Ketua Forum Rektor PTNU Prof Maskuri. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.