Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keseruan Idul Adha Di Roma, WNI Nikmati Sate Dan Gulai Kambing

Rabu, 21 Juli 2021 21:04 WIB
Shalat Id di Wisma Duta KBRI Roma. (Foto KBRI Roma)
Shalat Id di Wisma Duta KBRI Roma. (Foto KBRI Roma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Idul Adha 1442 H di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Roma berlangsung penuh kekeluargaan. Setelah shalat Id, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Italia Esti Andayani menggelar halal bihalal.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Wakil Dubes RI Roma, Lefianna H Ferdinandus, beserta staf KBRI lainnya beserta keluarga. Meskipun sederhana, kegiatan ramah tamah ini cukup memperkuat tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan lintas agama.

Baca juga : Jaga Prokes Selama Idul Adha, Gus Halim Apresiasi Pendamping Desa

Masing-masing peserta membawa makanan khas lebaran Idul Adha untuk dihidangkan dan disantap bersama sama (potluck). Antara lain sate dan gulai kambing, sate ayam, bestik sapi, ikan panggang, tahu dan tempe, rujak dan es buah serta hidangan lainnya.

Perayaan Idul Adha ini merupakan kerja sama KBRI Roma dengan organisasi Nadwah Ukhuwah Roma (NUR) pada Selasa (20 Juli 2021). Kegiatan tersebut dihadiri jemaah KBRI Roma dan KBRI Vatikan dengan jumlah terbatas.

Baca juga : Semangat Dan Doa Mengalir Dari Mulut Pemimpin Dunia

Kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk penggunaan hand sanitizer, penggunaan masker selama kegiatan serta pengaturan jarak shaf antar jemaah.

Kegiatan dimulai dengan acara takbiran bersama pada pukul 08.00 waktu Roma, dan dilanjutkan dengan shalat serta khutbah Idul Adha. Bertindak selaku imam sekaligus khatib adalaj  Ustad H Adnan Irodat (NUR/ Iqra).

Baca juga : Idul Adha 1442 H, PLN Sumbangkan 2.977 Hewan Kurban

Dalam khutbahnya, khatib menjelaskan makna Idul Adha dikaitkan dengan dimensi sosial dan ketauladanan Nabi Ibrahim.

"Di samping dimensi spiritual berupa kepatuhan atau ketakwaan terhadap perintah Allah, ibadah kurban juga memiliki dimensi sosial untuk memperkuat nilai solidaritas, kepekaaan sosial dan keinginan untuk saling berbagi," jelas khatib.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.