Dark/Light Mode

Keseruan Idul Adha Di Roma, WNI Nikmati Sate Dan Gulai Kambing

Rabu, 21 Juli 2021 21:04 WIB
Shalat Id di Wisma Duta KBRI Roma. (Foto KBRI Roma)
Shalat Id di Wisma Duta KBRI Roma. (Foto KBRI Roma)

 Sebelumnya 
Lebih jauh, khatib juga menjelaskan perlunya meneladani sifat dan sikap Nabi Ibrahim. "Beliau adalah pribadi yang dapat dijadikan contoh baik (uswatun hasanah), baik sebagai seorang pemimpin, sebagai seorang ayah maupun sebagai seorang anak," kata khatib.

Dijelaskan pula, kepemimpinan Nabi Ibrahim memiliki karakter berani, tegas, amanah, bertanggung jawab, jujur, melayani masyakarat dan mengutamakan kepentingan umum. Sebagai pemimpin, Nabi Ibrahim selalu bertindak bijaksana, pantang menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.

Baca juga : Jaga Prokes Selama Idul Adha, Gus Halim Apresiasi Pendamping Desa

Dilanjutkannya, sebagai seorang ayah, Nabi Ibrahim sangat mencintai keluarga, bertanggung jawab dan terbuka mendengarkan berbagai masukan dari anak dan keluarganya. Sebagai seorang anak, Nabi Ibrahim tetap memiliki sopan santun dan kepatuhan kepada orang tuanya, namun tetap dalam bingkai ketauhidan.

Saat ini, situasi dan kondisi penanganan Covid-19 di Italia semakin baik dan kondusif. Seluruh wilayah (regio) di Italia telah berada dalam zona "putih" (dari empat klasifikasi warna wilayah penyebaran Covid-19 di Italia, yaitu: merah, oranye, kuning, dan putih).

Baca juga : Semangat Dan Doa Mengalir Dari Mulut Pemimpin Dunia

Dari data Kementerian Kesehatan Italia, jumlah kasus Covid-19 aktif di Italia pada saat ini tercatat sekitar 47.500 kasus, dengan jumlah total kasus Covid-19 sekitar 4,2 juta kasus. Penambahan kasus positif Covid-19 harian pada pekan kedua Juli 2021 mencapai sekitar 2-3 ribu kasus per hari.

Sementara itu, proses vaksinasi di Italia juga terus berlangsung. Hingga saat ini, tercatat 27 juta orang di Italia telah mendapatkan vaksinasi lengkap atau 50,57% dari total populasi Italia yang berusia di atas 12 tahun.

Baca juga : Idul Adha 1442 H, PLN Sumbangkan 2.977 Hewan Kurban

Pada tahun ini, Masjid Besar Roma (Grand Mosque Roma) dan masjid-masjid di beberapa kota Italia juga mengelar kegiatan shalat Idul Adha berjamaah. Namun pelaksanaan dilakukan dengan pembatasan jumlah jamaah dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, serta pengaturan shaf (barisan) shalat.[MEL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.