Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Indonesia Untuk Denmark Dewi Savitri Wahab

Gelar Peluncuran Buku Gunung Berapi

Rabu, 28 Juli 2021 07:47 WIB
Dubes Dewi Savitri Wahab (kanan) bersama Henning Andersen di KBRI Kopenhagen, Denmark. (Foto: KBRI Kopenhagen)
Dubes Dewi Savitri Wahab (kanan) bersama Henning Andersen di KBRI Kopenhagen, Denmark. (Foto: KBRI Kopenhagen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kopenhagen, Denmark, menggelar peluncuran buku Indonesiens Ildøer karya Henning Andersen. Penulis berkebangsaan Denmark itu menceritakan pengalamannya bertualang di gunung berapi di Nusantara dalam buku tersebut.

Peluncuran buku tersebut ditandai dengan prosesi potong tumpeng. Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Denmark Dewi Savitri Wahab memberikan potongan tumpeng pertama kepada Andersen. Kemudian, sang penulis memberikan sebuah buku karyanya kepada Dubes Dewi.

Baca juga : Hengky Kurniawan Akui Kenal Pengusaha Penyuap Bupati Bandung Barat

Dalam sambutannya, Dubes Dewi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Andersen atas upayanya memperkenalkan pariwisata Indonesia, khususnya wisata gunung berapi.

“Buku karya Henning Andersen merupakan aksi nyata dalam meningkatkan hubungan masyarakat kedua negara. Khususnya memberikan pengetahuan kepada masyarakat Denmark tentang budaya Indonesia dalam kaitannya dengan gunung berapi,” ucapnya.

Baca juga : Pamerkan Produk Kreatif Di Kota Paris

Acara ini dihadiri sekitar 100 orang peserta, mayoritas Warga Negara Denmark. Mulai dari akademisi, agen perjalanan, jurnalis, pengusaha, di plomat asing dan friends of Indonesia.

Kegiatan peluncuran buku tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol Kesehatan (prokes) seperti preregistrasi daring, menunjukkan Corona Pass, menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer. Buku setebal 282 halaman tersebut berisikan pengalaman Andersen saat menjadi pemandu wisata gunung sejak 1986 di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.