Dark/Light Mode

Rayakan 2 Abad Kemerdekaan Di Jakarta, Peru Bikin Banyak Acara

Senin, 2 Agustus 2021 11:46 WIB
Perayaan 200 tahun kemerdekaan Peru di Jakarta. (Foto Kedubes Peru)
Perayaan 200 tahun kemerdekaan Peru di Jakarta. (Foto Kedubes Peru)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Peru di Indonesia menyelenggarakan serangkaian acara sebagai bagian Peringatan 200 Tahun Kemerdekaan negara di Amerika Selatan itu. Peru mendeklarasikan kemerdekaan dari penjajah Spanyol pada 28 Juli 1821. Deklarasi kemerdekaan Peru ini menjadi tonggak gerakan kemerdekaan di seluruh Amerika Selatan pada masa itu.

Baca juga : KPK Ingatkan Ancaman Pidana Bagi Perintang Pencarian Harun Masiku

Di Tanah Air, pada 22 Juli lalu Kedutaan Besar Peru telah menyelenggarakan kegiatan di SDN 02 Menteng (SD Peru), Jakarta Pusat. Sebuah prasasti peringatan 200 tahun Peru didirikan di Sekolah Republik Peru itu. Upacara diselenggarakan secara daring.

Kepala Sekolah SD Peru (SDN Menteng) Edi Kusyanto (kiri) berpose dengan Francisco Gutiérrez Figueroa. (Foto Kedubes Peru)
 
Kemudian pada Rabu malam ini (28/7) HUT Kemerdekaan Peru, Monumen Nasional atau Monas diterangi dengan warna bendera Peru, yakni merah dan putih. Kemudian, pada hari yang sama, kegiatan puncak digelar secara daring dan disiarkan langsung dari Kediaman Duta Besar Peru di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Baca juga : PSI Luncurkan Rice Box Solidaritas Kemerdekaan, Target Bagikan 1 Juta Porsi

Pemerintah Republik Indonesia diwakili Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.