Dark/Light Mode

Rayakan 2 Abad Kemerdekaan Di Jakarta, Peru Bikin Banyak Acara

Senin, 2 Agustus 2021 11:46 WIB
Perayaan 200 tahun kemerdekaan Peru di Jakarta. (Foto Kedubes Peru)
Perayaan 200 tahun kemerdekaan Peru di Jakarta. (Foto Kedubes Peru)

 Sebelumnya 
Menurut keterangan yang diterima dari Kedubes Peru, upacara itu mencakup pertunjukan budaya terkemuka yang memamerkan makanan, budaya, tradisi, sejarah Peru. Serta pertunjukan musik dan tiga tarian tradisional Peru, yaitu El Condor Pasa, Valicha dan Cilulo.

KUAI Kedubes Peru Jakarta, Francisco Figueroa. (Foto Kedubes Peru)
 
Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedubes Peru, Francisco Gutiérrez Figueroa, menekankan, rangkaian acara peringatan ini akan mempererat hubungan diplomatik antara Peru dan Indonesia.

Baca juga : KPK Ingatkan Ancaman Pidana Bagi Perintang Pencarian Harun Masiku

“Peru memandang Indonesia sebagai salah satu negara kunci di kawasan Asia-Pasifik dan secara konsisten menyoroti keinginan kuat untuk meningkatkan dan mengembangkan hubungan bilateral lebih lanjut,” tulis keterangan itu lagi.

Baca juga : PSI Luncurkan Rice Box Solidaritas Kemerdekaan, Target Bagikan 1 Juta Porsi

Kedubes Peru di Jakarta didirikan pada 1992. Sementara Kedubes Indonesia di Kota Lima berdiri 10 tahun kemudian. Disebutkan, hubungan bilateral di bidang politik berorientasi sangat baik dan diwujudkan dalam bentuk saling mendukung dalam pencalonan calon di organisasi internasional dan dalam kontak antar Pemerintah di berbagai tingkatan.
 Selanjutnya 

Tim Kedubes Peru Jakarta berfoto bersama dalam perayaan 200 tahun kemerdekaan Peru.
 
Secara komersial, hubungan bilateral juga membuahkan hasil. Selama periode 2020 sampai Mei 2021 total perdagangan kedua negara meningkat 50,08 persen dari 95,7 juta dolar AS menjadi 143,6 juta dolar AS. Neraca perdagangan meningkat 58,69 persen dari 50,4 juta dolar AS menjadi 79,99 juta dolar AS.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.