Dark/Light Mode

Rayakan 2 Abad Kemerdekaan Di Jakarta, Peru Bikin Banyak Acara

Senin, 2 Agustus 2021 11:46 WIB
Perayaan 200 tahun kemerdekaan Peru di Jakarta. (Foto Kedubes Peru)
Perayaan 200 tahun kemerdekaan Peru di Jakarta. (Foto Kedubes Peru)

 Sebelumnya 
Ekspor Indonesia ke Peru meningkat 53,05 persen, dari 73 juta dolar AS menjadi 111,8 juta dolar AS; dan ekspor Peru ke Indonesia meningkat 40,49 persen dari 22,6 juta dolar menjadi 31,8 juta dolar AS.

Produk pertanian dan manufaktur adalah barang perdagangan utama antara kedua negara. Ekspor Peru antara lain biji kakao, anggur segar, tepung ikan, kalsium fosfat alami dan produk manufaktur.

Baca juga : KPK Ingatkan Ancaman Pidana Bagi Perintang Pencarian Harun Masiku

“Sedangkan Indonesia mengekspor kendaraan dan suku cadangnya ke Peru, kertas, alas kaki dan produk tekstil,” urai Kedubes Peru lagi.

Dalam hal investasi, PT AJE Indonesia adalah perusahaan yang berakar dari Peru. Perusahaan AJE, yang berbasis di Lima, Peru, didirikan pada 1988 oleh keluarga Añaños-Jerí dari Ayacucho, Peru. Di Indonesia didirikan pada 2010 dan lini bisnisnya meliputi pembuatan minuman ringan dan air berkarbonasi.

Baca juga : PSI Luncurkan Rice Box Solidaritas Kemerdekaan, Target Bagikan 1 Juta Porsi

Terkenal dengan merk BIG COLA, PT AJE Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) di seluruh nusantara. Indonesia dan Peru memiliki misi yang sama untuk meningkatkan hubungan dengan mitra regional. Dalam hal ini, Indonesia dengan kawasan Amerika Latin dan Peru dengan kawasan Asia khususnya dengan anggota ASEAN. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.