Dark/Light Mode

Perkuat Kemitraan, AS-Indonesia Latihan Militer Garuda Shield 2021

Senin, 2 Agustus 2021 20:51 WIB
Persiapan menjelang latihan gabungan Garuda Shield 2021, di
Baturaja, Sumatera Selatan, Senin (2/8/2021). (Foto Kedubes AS)
Persiapan menjelang latihan gabungan Garuda Shield 2021, di Baturaja, Sumatera Selatan, Senin (2/8/2021). (Foto Kedubes AS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) dan Indonesia (TNI AD) akan mengikuti latihan bersama Garuda Shield 2021 pada 4-14 Agustus 2021 di Pusat Latihan Tempur Baturaja Provinsi Sumatera Selatan, Amborawang Provinsi Kalimantan Timur, dan Makalisung Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga : Pengalaman Olimpiade Tokyo, NOC Indonesia Pelajari Sistem Olahraga Dunia

Latihan yang disponsori US Army Pacific ini melibatkan sekitar 1.000 prajurit US Army dan 850 prajurit TNI AD. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan interoperabilitas gabungan melalui pelatihan dan pertukaran budaya.

Baca juga : Semarakkan Kemerdekaan, KAI Hadirkan Livery Khusus HUT RI Ke-76

“Latihan ini terus memperkuat Kemitraan Pertahanan Utama AS-Indonesia serta mendorong kerja sama dalam mendukung kawasan Indo Pasifik yang bebas dan terbuka,” pernyataan Kedutaan Besar AS (Kedubes AS) Jakarta, Senin (2/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.