Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banjir Ucapan Selamat Dari Pejabat Indonesia, Dubes Singapura Terharu

Minggu, 8 Agustus 2021 15:58 WIB
Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar. (Foto: Ist)
Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Singapura kebanjiran ucapan selamat Hari Kemerdekaan ke-56 dari jajaran pejabat pemerintah Indonesia. Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini membuat perayaan hari kemerdekaan Singapura harus dirayakan dengan terbatas.

Meski demikian, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar tidak berkecil hati. Karena ada banyak ucapan selamat dari sahabat Singapura dan juga para pejabat Indonesia.

"Kami berterima kasih atas banyaknya ucapan selamat yang kami terima dari para menteri Indonesia, pemimpin daerah, tokoh masyarakat dan teman-teman Singapura," ujar Dubes Nayar terharu dalam video yang diposting di sosial media Kedubes Singapura, Minggu (8/8).

Banyaknya ucapan selamat Hari Kemerdekaan yang jatuh tiap 09 Agustus, menurut Dubes Nayar, merupakan bukti eratnya hubungan persahabatan kedua negara yang sudah dijalin sangat lama. "Tidak ada pandemi yang dapat melemahkan persahabatan kita," tegas Nayar.

Baca juga : Makin Happy, Makin Terjaga Dari Ancaman Covid, Benarkah?

Dia menambahkan, Singapura dan Indonesia sudah melakukan banyak upaya untuk mengatasi pandemi. "Kedua negara saling mendukung tidak hanya di tingkat pemerintah, tapi juga hingga ke tingkat komunitas bisnis," lanjutnya.

Dubes Nayar juga mengajak seluruh warga Singapura di Indonesia untuk selalu bersatu dan menjadi makin kuat sebagai sebuah bangsa.

"Saya tidak sabar menantikan masanya pandemi berakhir dan kedua negara kita bisa kembali saling berkunjung," doanya.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengirimkan ucapan selamat kepada Kedutaan Besar Singapura.

Baca juga : Bantu Tuntaskan Covid Di Indonesia, Inggris Nyumbang Alkes Rp 14 Miliar

"Selamat hari kebangsaan untuk Singapura yang ke-56. Sebagai teman dekat, kita sudah menjalani banyak tantangan. Namun solidaritas dan kerja sama kita melampaui semua cobaan," ujar Menlu Retno dalam video ucapannya.

Dalam paparannya, dia mengatakan kedua negara sudah bekerja banyak untuk menghadapi masalah bersama, salah satunya Covid-19, dengan saling membantu. Mantan Dubes untuk Belanda ini pun berharap kerja sama kedua negara dapat terus berlangsung hingga sama-sama keluar dari pandemi virus Corona.

"Saya yakin, dengan kerja sama kita yang luas dan kuat, kita bisa keluar dari pandemi bersama. Ini bukan hanya untuk kepentingan kita bersama. Tetapi juga untuk kepentingan dunia," pungkas Retno.

Selain Menlu Retno, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga turut mengucapkan selamat lewat video singkatnya. "Saya ucapkan selamat kepada Singapura atas hari kemerdekaannya yang ke-56," ujar Sri Mulyani.

Baca juga : Jokowi Dengar Rakyat Menjerit

Dia menambahkan, masih ada banyak potensi bagi kedua negara untuk meningkatkan kerja sama bilateral.

Menteri Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Keaehatan Budi Sadikin serta Menteri Investasi dan Kepala BPKM Indonesia Bahlil Lahadalia juga mengirimkan doa agar Singapura dapat melewati pandemi dan terus bekerja sama dengan Indonesia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.