Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dubes India Manoj Kumar Bharti, Rayakan HUT Kemerdekaan Secara Virtual

Rabu, 18 Agustus 2021 07:45 WIB
Dubes India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti (tengah) dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 India di Jakarta, Minggu (15/8). (Foto: Kedubes India)
Dubes India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti (tengah) dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 India di Jakarta, Minggu (15/8). (Foto: Kedubes India)

 Sebelumnya 
Bharti pun menyemangati semua warga India yang ada di Indonesia untuk terus bangkit dari masalah yang muncul akibat pandemi.

“Jangan lupa untuk tetap mematuhi aturan kesehatan. Jaga diri kita, keluarga dan semua orang yang kita sayang,” pesannya.

Berita Terkait : Sambut HUT RI Ke-76, BTN Gelar Promo KPR Merdeka Secara Virtual

Upacara hari Kemerdekaan India, dihadiri pejabat dan anggota keluarga Kedutaan Besar dan Perwakilan India untuk ASEAN. Hadir pula perwakilan dari diaspora India, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19.

Sedangkan komunitas India dan para sahabat India mengikuti acara tersebut secara virtual melalui kanal YouTube Kedutaan Besar India.

Berita Terkait : Pertamina Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Di Blok Rokan

Pada malam Kemerdekaan, Gama Tower salah satu gedung tertinggi di Indonesia, diterangi dengan spanduk digital bendera India.hadir pula secara virtual dalam peringatan hari Kemerdekaan India, Direktur Jenderal asia Pasifik dan Afrika dari Kementerian Luar Negeri, Abdul Kadir Jailani, para Duta Besar dan delegasi dari Kedutaan lain serta para sahabat India.

Perayaan virtual hari Kemerdekaan India tersebut berlangsung sukses dan diakhiri dengan pertunjukan budaya tradisional, di antaranya tarian Odissi dan Bharatanatayam. [DAY]