Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sambut HUT RI, PDIP Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Massal

Selasa, 17 Agustus 2021 21:31 WIB
Vaksinasi yang digelar PDIP Jakarta Timur (Foto: Istimewa)
Vaksinasi yang digelar PDIP Jakarta Timur (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPC PDIP Jakarta Timur kembali menggelar vaksinasi bagi warga masyarakat di Jakarta Timur. Bergotong royong bersama Yayasan Sahid Jaya, PDIP menggelar vaksinasi tahap kedua di SMK Sahid Jakarta Timur, Sabtu dan Minggu (14-15/8).

Vaksinasi ini dihadiri langsung Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, dan Sudin Kesehatan Jakarta Timur. Vaksinasi ini dilaksanakan dalam momentum menyambut HUT ke-76 RI, ini sebagai kado untuk warga Jakarta Timur yang masih belum mencapai angka kekebalan komunal.

Berita Terkait : Sambut HUT RI Ke-76, BTN Gelar Promo KPR Merdeka Secara Virtual

Ketua DPC PDIP Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo mengatakan, vaksin yang disiapkan sebanyak 1.000 dosis. Pada tahap pertama sudah divaksin 988 orang.

“Vaksinasi ini diberikan pada mereka yang sudah ikut vaksin dosis pertama di Bulan Juli lalu dan juga diberikan pada mereka yang vaksin pertama di tempat lain, dengan syarat yang ditentukan. Jadi, vaksin kedua ini merupakan lanjutan dari kegiatan kami di Bulan Juli,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (17/8).

Berita Terkait : BUMN Holding Jasa Survei Gelar Vaksinasi, Bangun Komunitas Pancoran Sehat

Sekretaris DPC PDIP Jakarta Timur Eko Wicaksono menambahkan, vaksin yang digunakan adalah merk Sinovac. “Kita juga mengejar angka pemberian dosis 1 bagi anak-anak. Hari ini tercatat di meja registrasi sekitar 31 persen pendaftar adalah usia 12-17 tahun,” terangnya.

Eko mengajak masyarakat yang belum divaksin agar jangan ragu-ragu ikut vaksinasi Covid 19. Sebab, dengan divaksin, target kekebalan komunal bisa cepat tercapai.

Berita Terkait : Dipantau 3 Menteri, BP Jamsostek Vaksinasi Pekerja Di Bali

Dalam sambutan, DPP PDIP Wiryanti Sukamdani menegaskan, vaksinasi ini untuk membantu program pemerintah agar target 1 juta penyuntikan per hari bisa tercapai. Untuk Jakarta Timur, yang masih terus dipercepat.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengapresiasi jajaran PDIP yang sudah bekerja keras untuk menggelar vaksinasi massal. “Atas nama warga Jakarta Timur maupun Pemerintah Kota Jaktim, Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih untuk itu. Juga kepada Yayasan Sahid Jaya,” ucapnya. [WUR]