Dark/Light Mode

HUT Kemerdekaan RI

Meriahnya Pesta Rakyat Di KBRI Stockholm

Senin, 23 Agustus 2021 19:22 WIB
Aksi kuda lumping semarakkan Pesta Rakyat untuk merayakan HUK ke-76 RI di Swedia. (Foto KBRI Stockholm)
Aksi kuda lumping semarakkan Pesta Rakyat untuk merayakan HUK ke-76 RI di Swedia. (Foto KBRI Stockholm)

 Sebelumnya 
Dubes Kama menambahkan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menghadiri Pesta Rakyat tahun ini. Karena, selama setahun ini, mereka hanya dapat bertemu secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Moment Kemerdekaan, Naraya Hotels & Resorts Gelar Soft Opening

"Kali ini, mereka dapat bertemu kembali secara tatap muka dan menikmati kuliner khas Indonesia dan juga berpartisipasi dalam penampilan seni seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Dubes Kama.

Bazaar makanan khas Tanah Air diserbu pengunjung Pesta Rakyat. (Foto KBRI Stockholm)

Baca juga : Anies: Mari Bersatu, Kita Lawan Pandemi!

Acara dimeriahkan kuda lumping, tari poco-poco, tari ojo dipleroki, serta penampilan musik dari mahasiswa Indonesia yang sedang berkuliah di Swedia. Selain itu, diselenggarakan pula lomba fashion show Merah Putih bagi anak-anak.

Baca juga : Syarief Hasan Yakin Bangsa Ini Mampu Lewati Masa Sulit

Selain menyaksikan kesenian, para tamu dapat menikmati sajian kuliner khas Indonesia. Ada nasi padang, nasi pecel, bubur kacang hijau, siomay, dan tempe mendoan. Bazaar makanan juga menyuguhkan rendang jengkol, balado paru, dan gudeg yang mengobati kerinduan para WNI terhadap makanan khas Indonesia.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.